Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III

Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III, setelah kasus pengadialan yang melibatkan 2 vendor kenamaan yang sama sama berebut sebagai vendor terbaik di kelas smart phone, Apple dan samsung, maka bayak orang yang membanding bandingkan hebat mana samsung galaxy S III dengan iPhone 5 dimana kedua produk tersebut adalah produk terbaru dari kedua belah produsen setelah bertikai, Kita masih ingat bahwa beberapa saat yang lalu samsung membuat iklan dengan membandingkan antara galaxy s 3 dengan iPhone 5 generasi terbaru dan berikut ini head to head atau perbandingan iPhone 5 dengan Samsung Galaxy S 3

Samsung Galaxy S III VS iPhone 5

1. Ukuran
Galaxy S III mengusung ukuran cukup besar. Tebalnya hanya 8,6 mm, lebih tipis dibandingkan generasi iPhone sebelum iPhone 5. Handset ini juga lebih tinggi dan lebih lebar dibandingkan iPhone 5.
Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III
iPhone 5 adalah handset pertama yang desainnya diubah Apple sesudah dua tahun. iPhone 5 lebih panjang ketimbang iPhone 4S, namun lebarnya sama. Ponsel cerdas ini juga termasuk salah satu yang tertipis di dunia dengan tebal hanya 7,6 mm.

Banyak review menyatakan iPhone 5 sangat enteng. Memang dengan berat hanya 112 gram, ponsel ini termasuk paling ringan. Bahan alumunium yang digunakannya memang lebih sedikit bobotnya ketimbang bahan gelas di iPhone 4/4S.

Galaxy S III memang lebih berat, 133 gram. Akan tetapi tidak terlampau berat dalam genggaman pengguna.

2. Layar
iPhone 5 adalah perubahan pertama yang dilakukan Apple sejak tahun 2007 dalam hal ukuran layar. Dari yang sebelumnya 3,5 inch menjadi 4 inch. Sedangkan resolusinya 1136x640 pixel.
Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III
Adapun Samsung Galaxy S III mengandalkan layar 4,8 inch resolusi 1280x720 pixel. Paling luas ketimbang seri Galaxy S sebelumnya. Mungkin pengguna agak kesulitan memegangnya dengan satu tangan, namun menawarkan pengalaman multimedia lebih baik.

Layar mana yang paling bagus? Meski resolusinya lebih tinggi, sepertinya tidak otomatis membuat S III lebih unggul. Setidaknya menurut penilaian DisplayMate di atas, layar iPhone 5 secara keseluruhan lebih baik

3. CPU
Apple A6 adalah prosesor yang mendayai iPhone 5. Kecepatannya tidak diungkap secara jelas oleh Apple. Awalnya, beberapa pihak menyatakan kecepatan A6 1,02 GHz. Namun penelitian terbaru menyebutkan bahwa kecepatannya 1,3 GHz.
Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III
S III sendiri punya dua versi prosesor. Untuk pasar Amerika Serikat dan beberapa negara lain, mereka memakai prosesor dual core 1,5 GHz Snapdragon S4. Sedangkan di pasar global, digunakan prosesor Samsung Exynos 4 Quad Core 1,4 GHz.

Dalam berbagai pengukuran benchmark, iPhone 5 dan S III saling mengejar. Ternyata, kemampuan A6 di iPhone 5 tidak boleh diremehkan meski detail spesifikasinya seakan disembunyikan oleh Apple

4. RAM Dan Storage
Sektor RAM di iPhone 5 dan Galaxy S III seimbang, yaitu 1GB. Namun di beberapa pasaran, S III dijual dengan RAM 2GB. Seperti di pasar Amerika Serikat dan Kanada.
Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III
Baik iPhone 5 dan Galaxy S III punya 3 versi storage, yaitu 16GB, 32GB dan 64GB. Khusus S III, versi 64GB baru akan diluncurkan. S III juga punya kelebihan karena punya slot kartu memori, sedang iPhone 5 tidak.

5. Konektivitas dan baterai
Sudah sekitar setahun beberapa ponsel Android memiliki konektivitas 4G LTE. Apple baru memberikannya di iPhone 5. S III seperti pendahulunya, Galaxy S II, juga punya konektivitas LTE.
Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III
Baterai di iPhone 5 berkekuatan 1.440 mAh. S III lebih tinggi kapasitasnya, 2.100 mAh. Apple sendiri mengklaim kekuatan baterai di iPhone 5 bisa mencapai 8 jam, bahkan meski digunakan dalam jaringan LTE.
Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III

6. Kamera
Keduanya sama sama mengusung resolusi 8 megapixel untuk kamera belakang. Kamera depan S III lebih baik dengan reolusi 1,9 MP dan iPhone 5 1,2 MP.
Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III
Apple menjanjikan berbagai kemampuan menarik di kamera iPhone 5. Seperti fitur panorama dan mampu menjepret dengan baik di kondisi cahaya rendah. S III juga punya berbagai fitur mumpuni, termasuk burst shot yang mampu mengambil banyak foto sekaligus dan otomatis memilih foto mana yang terbaik.

7. Kesimpulan
Sepertinya, Apple tetap mempertahankan pakem lamanya, Yaitu tidak terlalu menonjolkan spesifikasi dahsyat, namun mementingkan pengalaman pemakaian. Dari kenyamanan menggenggam, desain tipis dan cantik, peningkatan software di iOS 6 serta ketajaman layarnya.
Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III
Galaxy S III sendiri tak dapat dipungkiri adalah salah satu smartphone Android terhebat. Spesifikasinya kelas atas, didukung fitur unik seperti Smartstay yang membuat layar tetap menyala selama mata pengguna masih menatapnya, S Beam untuk berbagi file dengan mudah melalui fasilitas NFC dan pop up play. Dengan layar lebarnya, melihat video dan main game juga memuaskan.

Jadi mana yang lebih baik? Jika sudah memihak sebagai pasukan Android atau iOS, sepertinya pilihan Anda tidak bisa diganggu gugat. Namun jika belum memilih, maka perbandingkan keduanya dengan seksama. Termasuk permasalahan yang dilaporkan menimpa keduanya, bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan pilihan.

8. Harga
Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III
Harga Iphone 5 di indonesia Rp. 10.500.000
Harga Samsung galaxy S 3 : Rp 6.550.000

Nah itulah perbandingan antara Samsung galaxy S3 vs iPhone 5, semoga dengan artikel diatas kalian bisa menentukan gadget mana yang akan anda jadikan pilihan apakah dari samsung atau dari apple, apakah android atau iOs?

Tulis Tanggapan Mengenai Perbandingan iPhone 5 VS Samsung Galaxy S III