March 16, 2009

Hasil liga inggris tanggal 14 dan 15 maret 2009

Hasil liga inggris tanggal 14 dan 15 maret ini meberikan aku semangat yang luar biasa, bagaimana tidak, tim kesayangankau Liverpool berhasil mengandaskan tim favorit juara Manchester united degan skor yang fantastis 4-1, sepat tertinggal satu goal dari hasil penalty ronaldo, Liverpool bangkit dengan semangat membara untuk tetap menjaga peluang untuk menjuarai liga inggris musim ini dan keluar sebagai pemenang, dengan hasil tersebut Liverpool sempat menikmati posisi 2 klasemen sementara walau hanya sehari, setelah pada pertandiongan Chelsea, berhasil merebutk peringkat ke dua, sehari berikutnya karena the blues mampu mengalahkan Manchester city,
Kekalahan telak 1-4 yang diderita Manchester United dari Liverpool menyisakan pahit. Kekalahan itu menjadi kekalahan terburuk di kandang sendiri dalam 31 tahun terakhir.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/3/2009), MU harus menerima gawangnya dibombardir oleh empat gol yang dilesakkan Fernando Torres, Steven Gerrard, Fabio Aurelio, dan Andrea Dossena. Padahal, tuan rumah sempat memimpin lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo.

Hasil tersebut memupuskan rekor tak terkalahkan MU di kandang sendiri musim ini, juga membuat Liverpool untuk pertama kalinya menang di Theatre of Dreams dalam lima tahun terakhir. The Reds juga mengakhiri paceklik gol mereka di Old Trafford yang sudah berlangsung sejak tiga tahun silam.

Satu catatan lagi, ini merupakan kekalahan terburuk MU dari Liverpool di kandang sendiri--khusus untuk di Liga Inggris. Terahir kali The Red Devils kalah telak adalah pada 26 Desember 1978. Kala itu, ketika Liga Inggris belum berformat Premiership, MU harus mengakui keunggulan Liverpool 0-3.

Tetapi, kalau mau mencoret catatan "rekor kalah di kandang sendiri", ini bukanlah yang terbesar yang didapat MU dari The Kop. Tahun 1990, Liverpool pernah membantai anak-anak Manchester dengan skor 4-0 di Anfield. MU baru bisa membalas kekalahan di itu pada tahun 2003 di Old trafford, di mana mereka menang dengan skor 4-0.

Dan berikut ini hasil lengkap liga inggris tanggal 14 dan 15 maret 2009

Manchester U. 1 - 4 Liverpool

Arsenal 4 - 0 Blackburn R.

Bolton W. 1 - 3 Fulham

Everton 3 - 1 Stoke C.

Hull C. 1 - 1 Newcastle U.

Middlesbrough 1 - 1 Portsmouth

Sunderland 1 - 2 Wigan Athletic
Chelsea 1 - 0 Manchester C.

Aston Villa 1 - 2 Tottenham H.

Related Posts

Hasil liga inggris tanggal 14 dan 15 maret 2009
4/ 5
Oleh

2 komentar

Anonymous
March 16, 2009 at 10:47 AM delete

mantap neh liverpool setelah madrid dihajar, kini MU, wah benar-benar hebat

Reply
avatar
March 16, 2009 at 11:37 AM delete

siapapun yang main, saya termasuk salah seorang laki-laki yang nggak mau mempedulikan,
tapi kalau pas nonton terus mainnya seru yaa saya nonton, tapi jaraaang banget

Reply
avatar