Pengumuman Hasil CPNS Kemenkes 2013 di https://ropeg-kemenkes.or.id

Pengumuman Hasil CPNS Kemenkes 2013 di https://ropeg-kemenkes.or.id buat anda yang mengikuti tes cpns di departemen kesehan anda sudah bisa melihat pengumuman hasil ujian tertulis CPNS kemenkes 2013 di situs resminya yang beralamat di www.ropeg-kemenkes.or.id.

Sebanyak 87.328 orang mengajukan lamaran secara online ke Kementerian Kesehatan. Namun dari jumlah itu hanya 70.486 berkas yang masuk, dan hanya 36.354 yang lulus seleksi administrasi. Mereka memperebutkan kursi untuk 1.753 formasi tambahan CPNS, baik tenaga kesehatan maupun non tenaga kesehatan.

Untuk cara mengetahui kelulusan hasil tes cpns 2013 khususnya cpns kemenkes depkes ini kita sedikit menengok pada pengumuman yang telah secara resmi dibuat oleh kemenkes dalam laman website www.ropeg-kemenkes.or.id pada pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementrian Kesehatan tahun 2013 ini yaitu mengenai khususnya dalam point Kelulusan Ujian Tulis CPNS Depkes :
Pengumuman Hasil CPNS Kemenkes 2013 di https://ropeg-kemenkes.or.id
Untuk kelulusan TKD akan menggunakan sistem nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang ditetapkan oleh Panitia Pengadaan CPNS Nasional.
Penilaian TKB akan dilakukan jika nilai peserta ujian untuk materi TKD mencapai nilai ambang batas kelulusan (passing grade).
Kelulusan Ujian Tulis akan diumumkan secara nasional yang akan dikoordinir oleh Panitia Pengadaan CPNS Nasional.
Bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis, pada saat pemberkasan usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) harus melampirkan surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.

Pengumuman hasil cpns kemenkes ini juga nantinya akan berlaku pada hasil tes cpns pelamar umum dan honorer K2 CPNS kemenkes RI di tahun anggaran 2013-2014 ini. Berikut ini adalah informasi yang dilansir dari www.menpan.go.id terkait dengan evaluasi pelaksaan tes tulis CPNS Kementrian Kesehatan pada tanggal 3 November 2013 minggu lalu seperti yang diungkapkan oleh dr. Pattiselanno Roberth Johan selaku Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan.

"Tes yang diselenggarakan di GBK diikuti oleh 12.575 orang, untuk memperebutkan 730 jabatan yang ditawarkan instansi ini. Jabatan dimaksud antara lain dokter, dokter spesialis, apoteker, adminkes, perawat, psikologi klinis, dosen, instruktur, peneliti, pranata humas, pranata komputer dan lain-lain. Kementrian Kesehatan juga membuka lowongan untuk kaum disabilitas, untuk dua formasi. “Namun setelah seleksi administrasi, hanya ada satu orang yang lolos. Kaum disabilitas mengikuti tes seperti halnya peserta lain yang normal."

Untuk melihat Pengumuman Hasil CPNS Kemenkes 2013 silakan meliaht di laman https://ropeg-kemenkes.or.id

Tulis Tanggapan Mengenai Pengumuman Hasil CPNS Kemenkes 2013 di https://ropeg-kemenkes.or.id