January 27, 2009

Nama-nama virus hp terbaru

virus handphone
Kita sebagai pengguna handphone harusalh berhati-hati, apalagi semakin banyaknya virus-virus hp yang terbaru yang bisa mengakibatkan hp kita tidak berfungsi atau malah mungkin diambil alih system operasinya oleh virus
Kaspersky Lab berhasil mendeteksi malware baru yang mampu mengambil alih penggunaan ponsel. Pekan lalu misalnya, para ahli di Kaspersky Lab mendeteksi malware baru yang menyerang sistem operasi Symbian. Target serangan adalah para pengguna sebuah operator telepon selular di Indonesia.

Malware berupa Trojan itu ditulis dengan skrip pemrograman Python. Trojan mengirim pesan singkat berisi instruksi untuk mentransfer uang ke nomor rekening milik pelaku tindak kriminal.

Ada 5 varian dari Trojan bernama Trojan-SMS.Python.Flocker, dari .ab sampai .af. Jumlah uang yang ditransfer terentang antara US$0.45 hingga US$0.90. Meski jumlahnya tak seberapa, jika pelaku di balik Trojan berhasil menginfeksi banyak ponsel, jumlah yang diperolehnya bisa cukup banyak.

"Sangat kentara kalau pembuat Trojan mengincar uang," kata Denis Maslennikov, analis senior di Kaspersky Lab .

"Sepertinya penipuan untuk memperoleh uang menggunakan malware untuk perangkat bergerak semakin terang-terangan. Sampai saat ini, banyak orang mengira malware yang mengirim pesan SMS tanpa sepengetahuan pengguna hanya terjadi di Rusia. Sekarang, kita bisa lihat kalau masalah itu bukan lagi milik Rusia, tapi sudah jadi masalah internasional," tambahnya.
Kaspersky menganjurkan agar pengguna berhati-hati saat menggunakan ponsel pintar untuk berinternet dan menganjurkan agar antivirus pada ponsel selalu diperbarui.

Namun bagi pengguna Kaspersky Mobile Security tak usah khawatir, karena diklaim sudah terlindungi dari Trojan baru ini. Produk ini memblok malware sehingga tak bekerja.
Nah patut berhati-hti dalam penggunan handphone, dan untuk meperkecil peluang untuk terkena virus dianjurkan jangan menghidupkan bloetooth sembarangan dan, memberikan antivirus yang handal untuk mencegah virus masuk ke hp kita

(Sumber: detikinet.com)

Related Posts

Nama-nama virus hp terbaru
4/ 5
Oleh

6 komentar

Anonymous
January 27, 2009 at 3:34 PM delete

infonya mantaps bro tq banget

Reply
avatar
Anonymous
January 27, 2009 at 4:46 PM delete

ok bro ati2 ati deh aku heee

Reply
avatar
Anonymous
January 28, 2009 at 5:19 PM delete

cara penyebaran virus ini gimana mas? trus jenis2 hape aja yang bisa terinfeksi? gejala2nya seperti apa mas klo udah terjangkit virus?

Reply
avatar
Anonymous
January 29, 2009 at 11:24 AM delete

@THEGANDS : Waduh pertanyaanya kok banyak baget ya, terus terang aku ga ngerti mas, ini cum abuat informasi aja hee, tapi makasih udah mau mapir ke blog ini sering2 aja ya mas heee

Reply
avatar
Anonymous
February 5, 2009 at 5:20 PM delete

kemari HP aku 6600 kena virus tapi untungnya aku nemuin situs web gratis penyedia lengkap antivirus handphone...click aja link di bawah ii

http://sandaltjapit.blogspot.com

Reply
avatar
Anonymous
February 6, 2009 at 7:58 AM delete

@andrian: tq mas infonya, sangat bermanfaat

Reply
avatar