February 24, 2009

Jadwal pertandingan Liga champion babak 16 besar

Akhir pekan ini atau tepatnya tanggal 25 dan 26 februari pergelaran babak 16 besar liga champion kembali bergulir dan disini terjadi partai-partai yang sangat layak kita tunggu, dikarenakan liga champion in merupakan liga palng dinantikan di jagat Eropa

Tim-tim kuat eropa harus saling bertemu di babak 16 besar ini, semisal Manchester United yang harus berjibaku melawan juara Italia Inter Milan dimana ke dua tim saat ini memuncaki pimpinan klasemen di laga masing-masing kompetisi

Ke-16 tim yang akan menjemput babak perdelapan final ini tentu saja dalam keadaan tertekan. Melakukan sedikit saja kesalahan fatal, jalan untuk menembus babak berikutnya bisa cepat tertutup. Sejujurnya, di sini kalah bukanlah sebuah opsi.

Yang membuat seru Liga Champions di fase knockout ini adalah bertemunya tim-tim unggulan. Tiga di antaranya mempertaruhkan kebanggaan negara masing-masing, yakni Inggris dan Italia. Tak diragukan lagi, partai berikut ini akan menyedot perhatian fans dan pers: Manchester United vs Inter Milan; Chelsea vs Juventus; Arsenal vs AS Roma.

Laga pertama, sudahlah, pokoknya dahsyat. Semua orang tahu apa-apa saja yang akan mereka harapkan dan dapatkan dari duel dua tim besar tersebut.

Pertemuan Chelsea dengan Juventus pun mengandung banyak kisah menarik, mulai dari sosok kedua pelatih -- Guus Hiddink baru menukangi The Blues, dan Claudio Ranieri adalah mantan pembesut Chelsea -- sampai pada fakta bahwa inilah kali pertama Juventus berkiprah lagi di Eropa semenjak terkena skandal Calciopoli. Dan lain-lain.

Duel Arsenal vs Roma juga tak kalah menarik karena mereka kini sudah "tersingkir" dari kompetisi lokal. Ketinggalan mereka dari pemuncak klasemen sudah cukup jauh, dan target pun telah direvisi menjadi keharusan bertahan di posisi empat besarr Jadi, Liga Champions menjadi sebuah "rencana B" yang layak diperjuangkan.

Pertandingan besar lain adalah bertemunya dua tim tersukses dalam sejarah Eropa: Real Madrid dan Liverpool. Madrid adalah juara sembilan kali yang semakin menggeliat sejak pergantian pelatih dari Bernd Schuster ke Juande Ramos. Berturut-turut mereka memenangi sembilan partai terakhirnya di La Liga, termasuk saat mencukur Real Betis 6-1 dua hari lalu.

Liverpool? Jalan di Premiership memang sedang tersendat-sendat. Hasil seri melawan Manchester City tadi malam, Minggu (22/2/2009), membuat mereka terpaut tujuh angka dari MU -- dan itu tidaklah bagus. Namun, The Reds memiliki reputasi yang mentereng di kompetisi Eropa. Mereka juara lima kali dan masuk final dua kali dalam empat tahun terakhir.

Barcelona versus Lyon pun patut mendapat perhatian serius, terutama pada faktor El Barca. Yang menarik, Barca menjemput Liga Champions justru dengan statistik menurun. Setelah berjaya raya sampai pertengahan bulan ini, berturut-turut mereka ditahan Betis (2-2) dan ditekuk Espanyol 1-2 di Nou Camp hari Sabtu kemarin. Fakta terakhir mengakhiri rekor tak terkalahkan mereka sejak pekan kedua La Liga musim ini.

Lyon pun masih dominan di Liga Prancis dan unggul enam poin atas rival terdekatnya di peringkat kedua, Paris St Germain. Sekali lagi Karim Benzema dkk ditantang untuk berbicara lebih hebat lagi di kelas Eropa, dan tak cuma menjadi raja di negeri sendiri. Dalam dua musim terakhir mereka terhenti di babak 16 besar di Liga Champions.

Pertandingan yang timpang dari hal reputasi klub adalah Bayern Munich versus Sporting Lisbon. Bayern tentu saja lebih mendunia ketimbang Sporting. Masalahnya, performa FC Hollywood di Bundesliga di awal paruh kedua musim ini tidaklah menggembirakan. Dari empat pertandingan mereka hanya menang sekali tapi kalah sampai tiga kali.

Duel "seimbang" adalah Atletico Madrid melawan FC Porto, dalam konteks mereka adalah tim kelas dua di kancah Eropa. Begitu pula dengan tim Spanyol, Villarreal, menghadapi wakil Yunani, Panathinaikos.
Jadwal pertandingan Liga Champions tanggal 25 dan 26 februari 2009

Rabu (25/2/2009) dinihari WIB
Arsenal vs AS Roma
Atletico Madrid vs Porto
Inter Milan vs Manchester United
Olympique Lyon vs Barcelona

Kamis (26/2/2009) dinihari WIB
Chelsea vs Juventus
Real Madrid vs Liverpool
Sporting vs Bayern Munich
Villarreal vs Panathinaikos

Related Posts

Jadwal pertandingan Liga champion babak 16 besar
4/ 5
Oleh

6 komentar

February 24, 2009 at 12:49 AM delete

INTER MILAN FOREVER..... Ayo inter kalahkan MU , masukan setannya ke neraka, hehe:D
lam kenal ya, kunjungi halaman saya, hehe

Reply
avatar
Anonymous
February 24, 2009 at 7:57 AM delete

bakalan seru neh,inter ma MU, sama-sama tim kuat, final dini ini,

Reply
avatar
Anonymous
February 24, 2009 at 8:29 AM delete

yang paling tak tunggu adalah liverpool vs madrid, pasti seru banget tuh, n liverpool yang bakalan lolos

Reply
avatar
Anonymous
February 24, 2009 at 9:13 AM delete

sepak bola memang indah, MU vs Inter itu paling ditunggu2

Reply
avatar
Anonymous
February 24, 2009 at 2:42 PM delete

wah sayang ya Milan ga lolos, kalo lolos pasti seru neh, tapi tim-timnya keren-keran neh

Reply
avatar
Anonymous
March 24, 2009 at 5:59 PM delete

clup apa yang di main kan minggu ini

Reply
avatar