February 20, 2009

Perhatian Bagi yang Kranjingan Facebook

Berita ini saya ambil dari detik.net, karena keliatanya menarik banget, dan sekarang ini banyak sekali anak muda yang krajingan dengan Facebook ( FB ), media pertemanan on line yang satu ini emang lagi hot-hotnya, dan mungkin banyak sekali orang yang menebrang ke FB dari pada FS
Nah berikut beritanya yang mungkin membuat anda yang gemar FB menjadi sedikit takut untuk terus-terusan mantengi FB Heee
London - Kecanduan Facebook bisa memicu penyakit berbahaya seperti kanker karena situs itu menurunkan level kontak fisik seseorang. Itulah klaim yang dikemukakan ahli psikologi Inggris, Dr Aric Sigman.

Menurut Dr Aric yang mempublikasikan artikelnya di jurnal Biologist, situs semacam Facebook atau MySpace memang dibuat untuk memperkaya kehidupan sosial. Namun kenyataannya malah membuat orang terpisah satu sama lain karena keasyikan berinteraksi secara virtual.

Menurutnya, fenomena tersebut dapat menimbulkan efek biologis. Kurangnya pertemuan face to face dikatakannya bisa mengubah kerja gen, mengganggu respon kekebalan, level hormon, fungsi arteri dan mempengaruhi keadaan mental.

Ujung-ujungnya, keadaan tersebut diklaim bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan serius seperti kanker, stroke sampai dementia.

Dr Aric memaparkan bahwa situs jejaring berperan penting membuat orang semakin terisolasi. Buktinya, waktu yang dihabiskan orang untuk berinteraksi langsung turun secara drastis semenjak adopsi media elektronik melonjak.

Ia mengklaim, interaksi di dunia nyata dengan orang lain memberi manfaat bagi tubuh, yang tidak diperoleh dari relasi virtual. Dijelaskannya, level hormon ataupun gen yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh berubah-ubah menurut jumlah waktu yang dihabiskan orang untuk berinteraksi fisik.
suber detik.net

Related Posts

Perhatian Bagi yang Kranjingan Facebook
4/ 5
Oleh

7 komentar

February 20, 2009 at 12:39 PM delete

kok kaya gini ya hee, tq bro infonya

Reply
avatar
February 20, 2009 at 5:42 PM delete

info nya bagus makasih bro hee

Reply
avatar
February 20, 2009 at 5:52 PM delete

Waduh.., kl kecanduan ngeblog dan YM kayak saya juga bahaya gak ya :(

Reply
avatar
February 21, 2009 at 4:32 AM delete

hati,,,hatii... hehe..

keep share mas..

Reply
avatar
February 21, 2009 at 12:02 PM delete

Yap bener itu. jadi keranjingan ma hubungan virtual dan akhir2nya melupkan ssialisasi... heheheh tp apakah blogging juga berakibat gt???

Reply
avatar
February 23, 2009 at 1:53 PM delete

@ max phone, info epl, arie : sama-sama bro
@ teteezet : gpp bro cool itu hee
@ aa lil : lebih hati2 ma virus bro
@ revarius : blogging bisa menghasilkan $$$ bro wekekeke

Reply
avatar