October 9, 2009

M Syahrir & Syaifudin Zuhri Digerebek di Ciputat

Berita M Syahrir & Syaifudin Zuhri Digerebek di Ciputat ini sontan membuat banyak pihak kaget karena belum setelah meninggalnya Noordin M top saat penggerebakan teroris di solo itu para warga masyarakat sudah kurang antusias lagi mendegar berita penangkapan teroris, menurut berita yang saya dapatkan kedua buronan teroris yang terkait dengan bom kuningan


Isu penggerebekan buronan teroris M Syahrir dan Syaifudin Zuhri di kawasan Ciputat, Tangerang, sudah sampai ke telinga keluarga. Keluarga kini menanti kepastiannya.

"Saya sudah dengar. Saya dengar dari adik saya. Kami masih menunggu informasi selanjutnya," kata kakak M Syahrir dan Syaifudin Zuhri, Anugerah, Jumat (9/10/2009).

Mantan anggota DPRD Depok dari PKS itu mengaku sudah berulang kali meminta 2 adiknya menyerahkan diri.

"Sudah saya imbau berkali-kali melalui media massa, televisi. Walau kami berbeda, mereka tetap adik saya. Saya juga sudah tidak pernah berkomunikasi lagi," ujar Anugerah.

Suara rentetan tembakan terdengar di kawasan Ciputat. Beredar isu, M Syahrir dan Syaifudin Zuhri digerebek usai salat Jumat.

Kita belum mendapat kan juga video penggrebekan teroris di ciputat maupun Foto-foto penggrebekan ini, kita berharap semoga tim densus mampun menyelesaikan dan membersihakan semua antek2 teroris yang anda di indonesia ini

Related Posts

M Syahrir & Syaifudin Zuhri Digerebek di Ciputat
4/ 5
Oleh

4 komentar

Anonymous
October 9, 2009 at 5:14 PM delete

Nama Mohamad Syahrir memang tidak setenar Syaifudin Zuhri. Namun peran Syahrir tidak bisa diremehkan. Tersangka teroris yang tewas dalam penggerebekan teroris di Ciputat itu adalah salah satu pimpinan Al Qaeda Asia Tenggara. Ia juga menjadi perancang pengeboman.

"Kita mengandaikan mereka (Syaifudin dan Syahrir) seperti Dulmatin dan Zulkarnain. Sangat bahaya karena mereka punya kemampuan komplet. Bisa merekrut, bangun organisasi, bisa rakit bom meski nggak seperti Azahari, punya koneksi dana," kata pengamat teroris Mardigu WP kepada detikcom.

Syahrir yang diduga terlibat dalam aksi pengeboman di Mega Kuningan, 17 Juli dari data kepolisian, diketahui berperan sebagai perancang serangan teroris. Selain itu, pria kelahiran 25 Juli 1968 itu juga berperan sebagai orang yang mengatur palarian dan persembunyian para teroris yang tergabung dalam jaringannya. Pemilik mata tajam ini disebut-sebut ahli penerbangan.

Sebelum 'terjun' di dunia teroris, Syahrir sempat bekerja di sektor formal selama beberapa tahun. Sembari kuliah di Universitas Suryadarma, Syahris sempat menjadi teknisi di maskapai Garuda Indonesia.

Syahrir juga sempat bekerja di maskapai asing selama beberapa tahun. Namun setelah itu, Syahrir seperti menghilang. Bahkan keluarganya mengaku kehilangan kontak selama beberapa tahun.

Konon karena latar belakang pendidikannya ini, Syahrir diplot oleh Noordin M Top untuk masuk dalam link penerbangan. Bahkan polisi sempat menyatakan adanya dokumen yang menyatakan akan ada aksi yang lebih besar dari bom Mega Kuningan, 17 Juli lalu.

Nama Syahrir mencuat ketika diumumkan oleh pihak kepolisian sebagai buronan bersama sang adik Syaifudin Zuhri, Ario Sudarso alias Aji, dan Bagus Budi Pranoto alias Urwah. Aji dan Urwah telah tewas dalam penggerebekan Densus 88 di Solo, Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

Syaifudin dan Syahrir adalah ipar Ibrohim, tersangka teroris yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah, 8 Agustus lalu. Ibrohim berperan sebagai otak perencana sekaligus surveyor bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton.

Reply
avatar
Anonymous
October 9, 2009 at 5:28 PM delete

Nama Syaifudin Zuhri muncul setelah aksi pengemboman di dua hotel mewah JW Marriott dan Ritz-Carlton. Sosok pria yang juga dikenal dengan nama Syaifudin Jaelani itu disebut-sebut mewarisi keahlian Noordin M Top dalam merekrut calon pengebom bunuh diri atau yang biasa disebut calon pengantin.

Dua pria yang berhasil direkrut pemilik nama lengkap Syaifudin Zuhri bin Djaelani Irsyad alias Udin alias Sole itu adalah Dani Dwi Permana remaja asal Parung, Bogor dan Nana Ikhwan Maulana asal Pandeglang, Banten. Masing-masing menjadi pelaku bom bunuh diri di Ritz-Carlton dan JW Marriott, 17 Juli silam.

Menurut sumber detikcom di kalangan JI, Syaifudin selama ini 'menggarap' gerakan teroris wilayah Jawa Barat. Meski begitu, Syaifudin juga menjalin kontak dengan orang-orang dari luar negeri seperti Ali Muhammad, warga Arab Saudi yang juga ditahan Mabes Polri terkait terorisme.

Meski pernah mengenyam pendidikan cukup tinggi di Yaman, pria yang pernah lama tinggal di Perum Telaga Kahuripan, Bogor, Jawa Barat ini memilih tidak bekerja di sektor formal. Pemilik tinggi badan 165 cm ini dikenal sebagai ahli bekam dan urut keliling.

Pasien Syaifudin tersebar di beberapa wilayah khususnya Jawa Barat seperti Bogor dan Depok. Saat ditanya oleh beberapa rekannya, Syaifudin mengaku tidak ingin menjadi pegawai negeri karena takut uang haram.

Nama Syaifudin menjadi salah satu dari empat buronan teroris yang dirilis Mabes Polri. Syaifudin merupakan ipar Ibrohim, tersangka teroris yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah, 8 Agustus lalu.

Pengamat terorisme Mardigu menyatakan, Syaifudin memiliki setengah karisma Noordin M Top. Ia sangat berbahaya karena memiliki kemampuan komplet dalam membangun jaringan terorisme.

"Bisa merekrut, bangun organisasi, bisa rakit bom meski nggak seperti Azahari, punya koneksi dana," kata pengamat teroris Mardigu WP kepada detikcom, Rabu (30/9/2009) lalu. Bersama Noordin, Syaifudin memimpin Al Qaeda Asia Tenggara.

Reply
avatar
October 10, 2009 at 8:17 AM delete

Akhirnya polisi, khususnya Densus 88 dapat menuntaskan misinya. Misi yang terbilang cepat pasca tewasnya Noordin. Satu pekerjaan rumah telah dikerjakan dengan baik, meskipun ada sedikit penyesalan karena DPO nya tidak dapat ditangkap hidup-hidup. Salah satu catatan kecil untuk Densus.

Namun, dengan ditangkapnya para DPO terorisme mudah-mudahan keamanan dan stabilitas negeri ini semakin baik. Sebagai apresiasi, tidak salahnya kita berikan ucapan selamat kepada para polisi yang bertugas.
Dijual Rumah

Reply
avatar
October 11, 2009 at 12:07 PM delete

info yg sangat menarik, thank's sob

Reply
avatar