December 30, 2009

Gusdur Meninggal dunia, gusdur wafat

Gusdur Meninggal dunia, gusdur wafat berita duka mendera bangsa indonesia, salah satu tokoh nasional yang juga merupakan mantan presiden RI telah tiada, pada hari ini 30 desember 2009, Abdurrahman Wahid alias gusdur wafat setelah mengalami sakit bbeberapa saat, berikut ini berita mengenai kematian gusdur yang saya ambil dari detik.com


nnalillahi wainna ilaihi rojiun. Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur wafat. Saat ini jenazah Gus Dur masih berada di RSCM.

"Innnalilahi wa inna Ilaihi rojiun telah meninggal dunia Kyai Haji Abdurrahman Wahid di RSCM. Al Fatihah," kata Bambang Susanto dalam statusnya di Facebook, Rabu (30/12/2009). Bambang Susanto merupakan asisten pribadi Gus Dur.

Saat dikonfirmasi detikcom, Bambang memang membenarkan bahwa Gus Dur meninggal dunia. "Iya benar. Sudah dulu ya mbak," kata Bambang saat dikonfirmas

Mantan Presiden KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur meninggal dunia, Rabu (30/12), di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, dalam usia 68 tahun. Sebelumnya, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu dirawat di ruang VVIP nomor 116 Gedung A rumah sakit itu.

Seperti dilansir ANTARA, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang ke RSCM, Rabu petang, untuk menjenguk Gus Dur yang dikabarkan telah kritis. Presiden Yudhoyono tiba di halaman RSCM sekitar pukul 18.30 menggunakan mobil kepresidenan dengan pengawalan tidak terlalu ketat.

Mantan Presiden Abdurrahman Wahid meninggal dunia. Gus Dur meninggal dunia di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Meninggal dunia saat dijenguk Presiden SBY," kata Sekretaris Pribadi Gus Dur, Sulaiman, saat dihubungi VIVAnews, Rabu 30 Desember 2009.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di RSCM sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah sekitar satu jam berada di dalam ruangan tempat Gus Dur dirawat, SBY keluar. Tidak ada komentar dari Presiden saat keluar dari ruangan.

Informasi Gus Dur telah meninggal justru datang dari asisten pribadinya, Sulaiman. Menurutnya, Gus Dur telah wafat pukul 18.45 WIB.

Sebelumnya Gus Dur dirawat di RSCM sejak Sabtu pekan lalu. Gus Dur sempat dirawat di Jombang dan meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo.

Related Posts

Gusdur Meninggal dunia, gusdur wafat
4/ 5
Oleh

1 komentar:

January 3, 2010 at 7:12 PM delete

Di penghujung tahun 2009, bangsa Indonesia kembali ditinggal oleh salah satu putra terbaiknya. KH. Abdurrahman Wahid, presiden RI ke-4 kembali menghadap sang khalik. Sebuah kehilangan besar bagi bangsa ini.

Selamat jalan. Jasa mu akan selalu terkenang di setiap benak rakyat Indonesia. Semoga amal ibadah beserta semua kebaikanmu semasa hidup dapat diterima oleh sang Maha Kuasa. Amiin.
Membuat Blog

Reply
avatar