February 10, 2010

Google Buzz Fitur terbaru dari google

Google Buzz merupakan gebrakan terbaru dari google, fitur terbaru ini katanya meruapkan saingan dari google untuk facebook dan twitter, saya sendiri baru sadar akan adanya fitur google buzz ini setelah saya melihat akun gmail saya dan ada tautan baru dengan tulisan buzz di sampingnya dan iseng-iseng cari saja artikel mengenai fitur terbaru dari mbah google ini,

memungkinkan pengguna untuk memberikan semacam status, sharing foto, video, link dan informasi lainnya dengan cukup menuliskan pada kolom status google buzznya, tidak hanya itu sesama pengguna Google Buzz yang sudah terdaftar bisa saling menyapa, mengomentari status dll.. hmm tau kan Facebook? nah beberapa fiturnya mirip Facebook, dan tentunya ini menjadi saingan berat bagi Facebook dan social network lainnya.

Peluncuran fitur baru ini dilakukan Kamis (8/2) waktu Amerka Serikat di kantor pusat Google. Dengan Google Buzz ini pengguna juga memasukan update Twitter, mengunggah foto baik melalui Picassa (situs milik Google) maupun lewat Flickr (situs milik Yahoo!), video, dan alamat website.


Google tak mau ketinggalan dengan Facebook yang telah meraup lebih dari 400 juta anggota dan Twitter yang menggandeng lebih dari 50 juta anggota. Pengguna Gmail sendiri saat ini mencapai 146 juta orang. Itulah modal awal Google Buzz.

"Aliran pesan sekarang ini sudah tak terbendung," kata Bradley Horowitz, vice president pengembanan produk Google.

Sejumlah analis menilai Google Buzz akan berkembang menjadi agregator situs jejaring sosial dan bukan situs tersendiri seperti Facebook. Mereka akan memayungi pengguna Facebook, Twitter, LingkedIn dan MySpace. "Mereka ingin tampil beda,

Pesan status yang diposting dalam Buzz akan bisa terlihat secara otomatis dalam indeks hasil pencarian Google. Namun ada juga pengaturan privasi untuk tampilan postingan tersebut.

Buzz juga mampu menampilkan pesan postingan dari jejaring sosial milik pihak ketiga seperti Twitter namun sebaliknya, postingan yang berasal dari Buzz tidak bisa ditampilkan di Twitter. Sedangkan untuk postingan status dari Facebook, pihak Google menyatakan, hal itu belum bisa dilakukan. Namun begitu, Buzz dapat menampilkan foto dan video posting dari YouTube dan Picasa.

Cara mendaftar dan membuat google buzz sampai saat ini belum saya ketahui, akan tetapi saya akan terus mencari tahu seperti apa sih google buzz ini dan bagaimana cara mendaftar dan cara membuat google buzz ini, kita tunggu saja,

Berikut ini video mengenai google buzz dari dan bisa anda download video youtube nya

Related Posts

Google Buzz Fitur terbaru dari google
4/ 5
Oleh