November 13, 2010

www.cpns.jatengprov.go.id | CPNS Jateng 2010

www.cpns.jatengprov.go.id adalah website resmi untuk melakukan pendaftaran CPNS jateng 2010, dimana di website resmi pemerintah provinsi jawa tengah tersebut kita bisa mengetahui tata cara serta formasi apa saja yang akan di buka oleh pemprov jateng, selain itu kita juga bisa melakukan registrasi secara onlie disitus itu

Cpns jateng 2010 ini akan di buka mulai tanggal 16 november sampai dengan 25 Nopember 2010. Sebelum Mengisi Data Pendaftaran,silahkan anda mempersiapkan KTP, No & Tgl IJASAH, IPK Transkrip NIlai, Alamat EMAIL yang masih aktif serta Pilihan INSTANSI & FORMASI JABATAN yang akan dilamar untuk kelancaran anda saat mengisi formulir pendaftaran untuk CPNS Jawa tengah 2010 ini, dan untuk keterangan selangkapnya silahkan membuka alamat website resmi tempat mendaftar CPNS online jawa tengah 2010 yang beralamat di http://.cpns.jatengprov.go.id

Dan berikut ini tata cara pengisian atau petunjuk pengisian formulir perndaftaran CPNS jawa tengah yang saya kutip langsung dari alamat web www.cpns.jatengprov.go.id


PETUNJUK PENGISIAN

Tata cara pengisian formulir online pendaftaran CPNSD Formasi Tahun 2010 :

  • Langkah 1 : Pilih instansi yang ingin Anda lamar (contoh: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Kudus). Ujian Tertulis akan dilaksanakan secara Serentak, setiap pelamar hanya bisa mendaftar 1(satu) Formasi pada 1(satu) Instansi.
  • Langkah 2 : Pilih kelompok formasi yang ingin anda lamar. Ada 3 kelompok formasi, yaitu Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.
  • Langkah 3 : Pilih tingkat pendidikan Anda. Ada 3 tingkat pendidikan, yaitu SMA/SMK/D.I, D.II/D.III/D.IV/S.1/S.2.
  • Langkah 4 : Pilih formasi yang ingin Anda lamar. Di dalam daftar pilihan formasi otomatis hanya terisi formasi yang sesuai dengan pilihan-pilihan yang Anda pilih di tiga langkah sebelumnya.
  • Langkah 5 : Pilih jurusan pendidikan Anda. Pilihan jurusan pendidikan hanya akan terisi jurusan yang disyaratkan untuk formasi yang telah Anda pilih.
  • Langkah 6 : Isilah data diri Anda, yang terdiri dari :
    • Nama : Masukkan nama Anda sesuai dengan yang tertulis di ijazah pendidikan Anda. Panjang karakter maksimal 20 karakter, tanpa gelar pendidikan.
      Contoh : JUNAIDI OKY CAHYO.
    • Tempat Lahir : Masukkan tempat kelahiran Anda sesuai dengan yang tertulis di ijazah/akte kelahiran Anda. Contoh : Semarang, Magelang, Purwokerto.
    • Tanggal Lahir : Pilih tanggal sesuai dengan tanggal kelahiran yang tertulis di ijazah/akte kelahiran Anda. Contoh : 12 Januari 1984
    • No. KTP : Masukkan Nomor KTP Anda sesuai dengan yang tertulis di Kartu Tanda Penduduk Anda, tanpa tanda baca (Spasi, Strip, Garis Miring, dll).
    • Alamat : Masukkan Alamat sesuai dengan yang tertulis di Kartu Tanda Penduduk Anda.
    • No. Telepon : Masukan Nomor Telepon rumah Aktif yang bisa di hubungi.
    • No. Hp 1 : Masukan Nomor Hand Phone Aktif yang bisa di hubungi.
    • No. Telp Alternatif : Masukan Nomor Telpon Aktif Alternatif yang bisa di hubungi selain nomor anda diatas.
    • Email : Masukan e-mail Contoh : andi@yahoo.com
    • Jenis Kelamin : pilih jenis kelamin, Laki-laki / Perempuan.
    • No. Ijasah dan Tanggal Ijasah : isikan No. Ijasah dan Tanggal Ijasah.
    • IPK : Masukan IPK sesuai yang tertulis di ijazah Anda (Koma menggunakan tanda titik ".").
    • Untuk Pelamar Usia 35 - 40 tahun (per 31 Desember 2010) Pelamar wajib mengisih Langkah 6 Nomor 12 secara lengkap. Pengiriman Berkas dengan melampirkan FC Sah SK Pengangkatan Pertama s.d Terakhir tanpa terputus, didukung dengan Surat Keputusan Badan Hukum Instansi yang dilegalisir dan Surat Keterangan Pengabdian secara terus menerus sampai dengan sekarang dari Kepala Instansi.
    • Masukkan password (kata kunci) yang Anda inginkan untuk melihat pengumuman kelulusan seleksi administrasi. Password ini hanya boleh mengandung huruf dan angka, dan tidak boleh mengandung spasi. Password ini sangat penting. Ingatlah password Anda. Masukkan password sebanyak 2 (dua) kali untuk memastikan tidak terjadi kesalahan pengetikan.
  • Langkah 7 : Tuliskan kata-kata yang terlihat dalam gambar. Ini adalah untuk memastikan bahwa formulir ini tidak diisi oleh program komputer.
  • Langkah 8 : Periksa lagi semua data yang telah Anda isikan ke dalam formulir ini agar tidak terjadi kesalahan. Kesalahan dalam pengisian data dapat mengakibatkan hilangnya kesempatan untuk mengikuti seleksi pengadaan CPNSD formasi tahun 2010. Setelah yakin bahwa semua data telah dimasukkan dengan benar, Klik Simpan.
  • Bila terjadi kesalahan, akan ditampilkan halaman kesalahan yang akan memberitahu kesalahan Anda, dan Anda dapat mengulangi pengisian formulir pendaftaran kembali dengan mengeklik tombol Kembali ke formulir pendaftaran.
  • Bila data Anda berhasil dimasukkan, akan ditampilkan halaman yang menampilkan informasi yang telah Anda isikan di formulir pendaftaran.
  • Langkah 9 : Cetaklah Formulir Pendaftaran. Untuk mencetak Formulir Pendaftaran, klik tombol Cetak Formulir Pendaftaran. Halaman cetak akan tampil pada jendela baru. Anda dapat mencetaknya melalui menu File->Print di browser Anda. Jika sudah mencetak Formulir pendaftaran Anda tidak dapat melakukan Edit Data lagi. Selambat-lambatnya 1 (satu) hari setelah Anda melakukan cetak Formulir Pendaftaran ini, untuk mengikuti proses lebih lanjut WAJIB mengirimkan Formulir Pendaftaran dilampiri berkas persyaratan pendaftaran via PT. POS INDONESIA.
  • Sebelum anda melakukan Print/Cetak FORMULIR PENDAFTARAN, ukuran kertas dan batas margin kertas agar diatur terlebih dahulu agar hasil cetakan FORMULIR dalm 1 lembar, dengan format yaitu:
    • Ukuran Kertas : Folio (8.5 x 13) atau Legal
    • Batas Margin :
      Atas - Bawah = 0
      Kanan = 0
      Kiri = 25 mm atau 1 inch
      Skala = 95 %
    Untuk memastikan hasil cetakan dalam 1 lembar, lakukan perintah File -> Print Preview, setelah anda yakin hasil dalam 1 lembar, langkah selanjutnya anda dapat mencetak FORMULIR PENDAFTARAN melalui menu File -> Print.


Semoga Informasi mengenai CPNS Jateng 2010 ini bermanfaat dan untuk melakukan registrasi online cpns jawa tengah 2010 ini silahkan menuju ke alamat www.cpns.jatengprov.go.id

Related Posts

www.cpns.jatengprov.go.id | CPNS Jateng 2010
4/ 5
Oleh

17 komentar

Anonymous
November 16, 2010 at 9:13 PM delete

gimana caranya mengakses data formulir pendaftaran cpns.karena saya sudah memasukan data ke formulir stelah lengkap lalu saya kirim.di situ muncul supaya di cetak.formulir pendaftaran blum saya cetak tiba tiba listrik mati.gmana solusinya

Reply
avatar
Anonymous
November 17, 2010 at 10:54 AM delete

bagaimana caranya jika ketika mencetak formulir lupa mengatur batas kertas..........alias salah cetak. harap segera balas

Reply
avatar
Anonymous
November 17, 2010 at 2:58 PM delete

waduh di pendaftaran online di suruh memasukan gambar di dalam kotak tapi kok ngak da gambarnya sichhhh

Reply
avatar
Anonymous
November 17, 2010 at 8:15 PM delete

saya sudah terlanjur mencetak formulir pendaftaran tetapi ada kekeliruan data alamat, apakah masih bisa di perbaharui. makasih sebelumnya.

Reply
avatar
Anonymous
November 18, 2010 at 4:20 AM delete

pada tgl 16-11-2010, saya mendaftar cpns jateng prov 2010 pada jam kisaran 18.00-19.30. Dan selanjutnya sudah verifikasi data, karena keinginan saya untuk mencetak Formulir pendaftaran tersebut pada hari kamis tgl 18-11-2010,dan keburu saya logout tp saya malah lupa nomor pendaftarannya belum saya catat, dan itu sangat mengecewakan bagi saya. Tolong dikasih solusi..... Bagaimana caranya saya bisa mendapatkan kembali nomor pendaftaran cpns jateng prov 2010 tersebut.Tolong ya Bapak/Ibu.
Dengan nama : Hardina
D3. Kebidanan.

Reply
avatar
Anonymous
November 18, 2010 at 7:49 AM delete

keluhan saya sama seperti diatas..
gimana solusinya, mohon bantuannya.

Reply
avatar
Anonymous
November 18, 2010 at 8:06 AM delete

mohon bantuannya.
gimana caranya mendapatkan formulir pendaftaran. karena ketika mau cetak tiba tiba listrik mati.
pada saat mengisi ulang formulir ketika klik "simpan" keluar "data sudah terdaftar".
mohon diberi solusi.

Reply
avatar
Anonymous
November 18, 2010 at 10:03 AM delete

kemarin saya sudah mengirim data saya ,setelah saya klik kata save tp formulirnya tidak mau keluar,karena terlalu lama gak bisa keluar formulirnya maka saya keluarkan terlebih dhulu kmdian saya ulangi memasukkan dataku dari awal tapi setelah saya kirim ternyata data saya sudah terdaftar tp formulirnya gak bisa muncul padahal saya belum mengetahui no pendaftaran saya .tolong kasih tau solusinya

Reply
avatar
Anonymous
November 18, 2010 at 11:19 PM delete

mau tanya..?untuk pengiriman formulir via pos, ditujukan ke alamat mana atau po bnox berapa, terima kasih...???

Reply
avatar
Anonymous
November 19, 2010 at 10:10 AM delete

gimana caranhya udah lengkap trus disuruh tuliskan kata-kata yang tercetak dalam kotak ,, ga ada kata2nya piye pak?

Reply
avatar
LinKeroPPi
November 19, 2010 at 9:23 PM delete

Login kmbali dund ^_^

masukan no pndftaran dan paswd"nya ,,,
gt,,


cm ak rada binun neyh<< alamat pos yg mau dikirim,kirim kmn iah??
qo' g ada alamatnya :s

Reply
avatar
Anonymous
November 20, 2010 at 5:07 AM delete

makasih infonya kawan...

Reply
avatar
Anonymous
November 20, 2010 at 6:53 AM delete

contoh surat lamaran....dan pernyataan....mana...?

Reply
avatar
Anonymous
November 21, 2010 at 11:03 PM delete

data dalam formulir pendaftaran sudah saya isi lengkap,tapi sampai pada pengisian data"Tuliskan kata-kata yang terlihat di gambar di bawah ke dalam kotak isian di bawahnya" tidak ada.trus harus bagaimana,sedangkan formulir merupakan syarat mutlak dlm berkas pengiriman lamaran.

Reply
avatar
Anonymous
November 23, 2010 at 12:21 PM delete

Saya sudah terdaftar sudah ada no pendaftarannya tp blm saya cetak, pas mau saya cetak saya login gak bisa2 padahal password dan no pendaftarannya sudah benar, gimana solusinya?

Reply
avatar
endah
March 31, 2011 at 10:44 AM delete

kapan ya pendaftaran cpns dibuka lagi????

Reply
avatar