December 23, 2010

Kim Jeffrey Kurniawan Profil Foto Kim Kurniawan

Kim Jeffrey Kurniawan telah resmi menjadi WNI pada tanggal 6 desember 2010, adalah seorang pesepak bolabelia yang sekarang ini baru berumur 20 tahun, sebelumnya kim memperkuat FC Heidelsheim dam kabar terakhir dia resmi menjadi pemain persema malang, sebuah klub yang berkompetisi di Verbandsliga Nordbaden Jerman (satu level di bawah divisi 3 Bundesliga). Kim merupakan adik kandung dari Jennifer jasmin kurniawan yang merupakan pacar dari Irfan Bachdim yang lebih dulu berkesempatan membela tim Nasional dan sekarang telah menjadi salah satu idola baru di Indonesia
http://2.bp.blogspot.com/_LBiBm3RTkQQ/TEkOYeitsJI/AAAAAAAAEsc/bSNMnnMYiLk/s1600/Kim+Jeffrey+Kurniawan.jpg
Kim Jeffrey Kurniawan akhirnya diumumkan secara Resmi telah menjadi warga negara Indonesia. Kim pun menjadi program naturalisasi pertama dari PSSI.

Hal itu disampaikan langsung oleh Nurdin dalam pertemuan dengan wartawan yang juga dihadiri langsung oleh Kim di Kantor PSSI, Senayan, Senin (20/12/2010) sore WIB. Kim sendiri resmi jadi WNI pada tanggal 6 Desember lalu.

Sebelumnya Kim berkewarganegaraan Jerman, negara asal Ibunya. Ia otomatis menjadi warga negara Jerman karena saat berumur 18 tahun ia tak memilih untuk menjadi WN Jerman atau Indonesia.

"Saya warganegara Jerman tapi kalau saya dipanggil untuk membela Indonesia, saya akan mengganti status kewarganegaraan saya menjadi warga negara Indonesia. Mungkin bisa memilih dua-duanya, paspor Jerman maupun Indonesia akan fantastis", demikian salah satu kutipan wawancara antara Kim Jeffrey dengan goal.com tentang keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Keinginan dari kim mungkin telah mendekati kenyataan karena sekara dia telah resmi menjadi WNI dan diperbolehkan memperkuat Timnas garuda dan sekara kim juga telah resmi menjadi pemain dari persema bersama dengan irfan bachdim

Kim Jeffrey Kurniawan merupakan cucu Kwee Hong Sing yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia di era-1950-an. Saat itu Timnas Indonesia ditangani oleh pelatih asal Yugoslavia, Antun Pogacnik.

Di bawah asuhan Pogacnik, timnas lumayan bersinar. Beberapa hal yang perlu dicatat adalah kesuksesan Indonesia meraih medali perunggu Asian Games 1958, nyaris mengungguli Uni Soviet yang diperkuat Lev Yashin di Olimpiade 1956, menundukkan Cina di Kualifikasi Piala Dunia 1958, dan menjuarai Piala Merdeka 1961 dan 1962 di Malaysia. Selain itu, Kwee Hong Sing juga mencicipi beberapa gelar bersama Persija.

inilah sedikit Biodata Kim Jeffrey Kurniawan yang diperoleh dari situs goal.com:

Nama Lengkap: Kim Jeffrey Kurniawan
Tempat Lahir: Mühlacker (sebuah kota kecil dekat Stuttgart)
Tanggal Lahir: 23 Maret 1990
Tinggi Badan: 167 cm
Berat Badan: 60 kg
Nama Ibu Kandung: Uschi Kurniawan
Nama Ayah Kandung: Petrus Kurniawan

Meskipun program naturalisasi ini bukanlah solusi bagi kebangkitan persebakbolaan Indonesia akan tetapi kita berharap Kim Jeffrey Kurniawan, mampu memberikan kontribusi positif terhadap timnas kedepanya dalam menghadapi kompetisi resmi internasional kedepanya, karena kita tahu kim merupakan pemian muda berbakat yang telah

Related Posts

Kim Jeffrey Kurniawan Profil Foto Kim Kurniawan
4/ 5
Oleh

3 komentar

January 22, 2011 at 9:34 PM delete

permisigan ... numpang lewatt .. HEHE ** disini ada tukeran blogger ? blog anda telah saya pasang di blog saya www.soccerindonesia.blogspot.com

Reply
avatar
vera
May 17, 2011 at 10:01 AM delete

kim ganteng banget datang ke nganjuk main sama klub persenga

Reply
avatar
reni anggraeni
July 28, 2011 at 12:07 PM delete

andaikan aku jadi pacar kim pasti aku bahagia banget

Reply
avatar