Kerusuhan temanggung | Foto Video Kerusuhan temanggung

Foto Video Kerusuhan temanggung
Siang ini baru saja terjadi insiden kerusuhan temanggung, dimana dalam kerusuhan tersebut berakibat terbakarnya 2 greja dan 1 buah gedung yayasan, kerusuhan di temanggung ini ditengarai karena masa yang tidak puas akan keputusan sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa A Richmon B di PN Temanggung, Jawa Tengah, berbuntut pada aksi pembakaran dua gereja dan sebuah yayasan yang berada tak jauh dari pengadilan.

Salah satu nya adalah Gereja Bethel Indonesia yang berjarak sekitar dua kilometer dari PN Temanggung mengalami kerusakan akibat pembakaran oleh kelompok massa tersebut. Selain itu ada juga bangunan sekolah taman kanak-kanak yang berada di lingkungan gereja terbakar pada sejumlah bagian. Termasuk enam unit motor hangus terbakar akibat insiden tersebut.

pembakaran juga terjadi di lokasi lain yakni di Gereja Pantekosta Temanggung. Sampai sekarang Belum diperoleh laporan mengenai dampak pembakaran di gereja tersebut. Sementara itu, Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus juga sempat dirusak massa. Bagian depan gereja rusak dilempari batu.

Kondisi terkini di Kota Temanggung masih mencekam. Hamper semua Toko-toko di pusat kota menutup . Sejumlah pedagang kaki lima pun harus tutup lebih cepat akibat kerusuhan ini. Sementara arus lalu lintas menjadi kacau-balau.

Kronologis kerusuhan temanggung menurut beberapa berita adalah sebagai berikut ini, Hanya sesaat setelah jaksa penuntut umum membacakan tuntutan 5 tahun untuk terdakwa Antonius, massa langsung menyerbu terdakwa dan meja sidang.

Segera setelah itu, majelis hakim langsung diamankan dan dilarikan ke luar ruang sidang. Massa di luar mengamuk, memecahkan kaca-kaca jendela, dan membakar kendaraan yang ada di sekitar gedung pengadilan.

Kasus yang menjerat warga asal Manado ini terjadi pada 3 Oktober 2010. Ketika itu Bawengan, yang menggunakan KTP Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menginap di tempat saudaranya di Dusun Kenalan, Desa/Kecamatan Kranggan, Temanggung.

Sedianya ia hanya semalam di tempat itu untuk melanjutkan pergi ke Magelang. Namun, waktu sehari tersebut digunakan untuk membagikan buku dan selebaran berisi tulisan yang dianggap menghina umat Islam. Karena itu, sejak 26 Oktober 2010 ia ditahan.
Berikut ini video kerusuhan temanggung dari metronews.com


Untuk melihat videonya silahkan klik skip this add


Lagi-lagi kerusuhan menimpa negri ini, belum hilang dari ingatan kita mengenai kerusuhan tarakan, Kini sudah terjadi lagi kerusuhan temanggung yang menelan korban

BIG SUGENG said...

Hal-hal seperti itu memang sangat sensitif
kalau sudah kerusuhan massa maka akan sangat susah dikendalikan
mestinya intelijen harus sigap dalam mensikapi dan mengantisipasi ini

bolmer said...

Memang masalah ini sangat disayangkan telah terjadi. Seharusnya BHINNEKA TUNGGAL IKA tetap kita pegang teguh. Walau kita berbeda-beda seharusnya isu SARA tidak lagi mampu memecahbelah kesatuan kita. Tetapi memang tidak ada manusia yang sempurna. Mari mencari solusi terbaik, berusaha dan berdoa untuk pemecahan masalah.
http://bolmerhutasoit.wordpress.com/2011/02/08/bentrokan-setelah-sidang-pendeta-di-pengadilan-negeri-temanggung/

Anonymous said...

Negara ini sudah sangat komplit dan sempurna, pimpinan berebut kekuasaan untuk dapat berebut korupsi. Rakyatnya berebut menjadi benar. Penguasa dijajah oleh kapitalisme, rakyatnya dijajah anarkisme. Orang Indonesia sejati sudah hilang dari muka bumi Indonesia karena sudah menjadi antek-antek penjajah. Ada yang dibungkus ekonomi ada yang dibungkus agama. Kita sering mengeluhkan pemimpin, polisi tidak tegas. Tetapi kita dalam memilih pemimpin sebenarnya juga tidak tegas. Kita selalu mau dibohongi, diberi suap dan sebgainya.Kita mungkin sebaiknya dijajah kembali oleh bangsa lain, sehingga kita bisa sadar bahwa kita adalah sebangsa yang harus berjuang untuk memajukan diri.

Anonymous said...

FPI berperilaku..bar bar...ga jauh beda dg perbuatan setan...

Anonymous said...

Inikah Indonesia, negeri yang adil makmur gemah ripah loh jinawi ayem tentrem kertaraharjo? Entahlah, aku cuma bisa bertanya pada rumput yang (tahu atau tidak tahu jawabnya)selalu bergoyang!

Anonymous said...

Mengapa massa tidak menghormati hukum yang telah dijatuhkan Hakim kepada terdakwa. Mengapa justru, melakukan tindakan anarkis ? yang lebih miris, mengapa harus tempat ibadah yang dibakar ?

Apakah seperti ini manusia-manusia indonesia ? yang katanya menjunjung tinggi budaya timur ?

Warham's_familY said...

makanya supaya pada bisa bersatu, gunakan hukum ALLOH Subhaanahu Wata'ala yang sebenarnya (menurut pemahaman Orang-orang Sholeh terdahulu/ teman-teman Nabi itu sendiri, jangan gunakan Hukum ALLOH dengan pemahaman Akal, golongan dan pemahaman agama yang sudah dicampuri oleh tangan-tangan, mulut-mulut manusia yang memang sering membuat kesalahan.
Ketahuilah:
1. Pada dasarnya manusia itu adalah ummat yang satu (yaitu bertuhan kepada ALLOH semata), tetapi setelah syeithan-syeithan berhasil menggoda sebagian manusia maka terpecahlah persatuan manusia.
2. Tidak mungkin manusia bisa disatukan oleh aturan manusia walau sehebat/sebagus apapun aturan itu, (sama saja kambing ngatur kambing), atau disatukan dengan hukum ALLOH yang dicampuri dengan aturan manusia (ini lebih parah/sok tau).
3. Pasti hanya ALLOH sajalah yang bisa mengatur/ menyatukan hati manusia...Camkanlah, karna hanya ALLOH-lah yang menciptakan manusia itu sendiri.
4. Kehdiupan ini telah dipraktekkan oleh Nabi Shollalloohu Alaihi Wasallam dan para Shohabat2-nya Radlialloohu Anhum dan memang terbukti...pada sekian waktu. Baru setelah datangnya kekacauan, pembunuhan2 oleh pengkhianat2, orang2 munafik yang dipelopori orang2 Kafir dan Musyrik... barulah terjadi kekacauan, perpecahan, sampai sekarang ini...
5. Hidup ini hanya ada 2 golongan: 1. Iman 2. Kafir. gak ada yg ketiganya. di Ujung kehidupan juga ada 2 tempat: 1. ke Syurga 2. ke Neraka. nggak ada ke-3-nya. begitu juga Penyeru (ajakan) itu-pun ada dua: 1. Ajakan ALLOH yang serukan oleh para Nabi-NYA 2. ajakan Iblis yang di-jajakan oleh anak buahnya (baik dari golongan jin dan manusia.
#. Petunjuk dari ALLOH dan Jin, manusia itu sendiri diciptkan olah ALLOH untuk menguji manusia untuk melihat siapa yang paling ber-Iman dan siapa yang Kafir, up to you man...

Anonymous said...

1. Yang disidang orang dari luar TMG
2. Yang melakukan kerusuhan orang dari luar TMG
dari 1 dan 2 siapa yang mengirim kerusuhan di TMG?

jadi Hati-hati warga TMG jangan mau di adu domba

jakfar shodiq said...

Masyaalloh!!
Seharusnya Islam adalah Rahmatan Lil' Alamin!
bukan bakar2 rumah ibadah!
Bertobatlah wahai saudara2ku, hati boleh panas tapi jangan terprovokasi ajaran sesat yg menganjurkan bakar2 rumah ibadah!
Ya Alloh, Ya Robb...Ihdinas Shirotol Mustaqim..

Anonymous said...

Kampungan...!!!

Anthony said...

Sebagian bangsa Indonesia ini, tidak usah masalah agama, beda RT saja bisa saling bunuh (bar-bar), apa kata dunia????? hahahahahaha...kasihan deh orang" itu!!!

Anonymous said...

Kita memegang teguh BHINEKA Tunggal Ika...tapi jangan saling ganggu dong.....saling menghargai.

Robert said...

Di Tinjau Lagi Buat masing2... Prioritasnya YanG mana? AGAMA APA TUHAN.... Mereka Men TUHANKAN AGAMA Jadi Tuhan sudah ga penting...... Merekalah YanG sesat .....

Tulis Tanggapan Mengenai Kerusuhan temanggung | Foto Video Kerusuhan temanggung