Menu Buka Puasa Sehat

Menu Buka Puasa
Bulan ramadhan seperti saat ini, pasti kita memerlukan menu buka puasa yang bisa segera mengembalikan kondisi tubuh, agar kita bisa segera bisa melakukan aktifitas seperti biasa, dimana banyak sekali daftar menu berbuka puasa yang baik dan menyehatkan, oleh karena itu berikut ini saya berikan beberapa artikel mengenai tips berbuka puasa yang sehat yang saya sadur dari kompas.com.

Tips menu buka puasa sehat, yakni Minum-minuman manis alami tanpa gula. Hal tersebut bisa kita dapatkan dari Air kelapa, jus buah melon atau semangka, sari kurma serta buah lainnya. Kalau bisa menghindari gula pasir karena akan menyebabkan efek yoyo pada timbangan nantinya di hari Raya, selain itu juga bisa memberi dampak kesehatan yang kurang baik.

Untuk itu mengkonsumi Karbohidrat kompleks akan lebih baik ditambah dengan makanan yang tidak digoreng. Karena makan nasi putih, serta mengkonsumi gorengan saat berbuka akan membuat ngantuk saat tarawih. Karena gorengan mengikat oksigen darah sampai 20%, dan berdasarkan sunah Rosul kita bisa memanfaatkan buah kurma sebagai camilan buka puasa.

Setelah buka puasa, usahakan mengkonsumsi banyak air putih. Kalu bisa mulai buka puasa sampai tidur minimal masuk 1 liter air

Menu Buka Puasa Sehat


  • Nasi merah dengan sate ayam, buah pisang
  • Nasi merah dengan soto ayam, buah jeruk
  • Spaghetti dengan saus tuna dan salad buah.
Selain daftar menu buka puasa diatas anda bisa juga mencari referensi menu menu sehat lainya untuk memberikan kondisi badan yang fit lagi setelah seharian melakukan puasa, semoga contoh menu buka puasa diatas bisa membantu kalian semua

Tulis Tanggapan Mengenai Menu Buka Puasa Sehat