Video Mesuji Di Duga Merupakan Video dari Thailad

Video Mesuji Di Duga Merupakan Video dari Thailad, seperti yang saya beritakan beberapa waktu yang lalu mengenai video pembantaian petani di Mesuji lampung, ada fakta baru terkait video keji tersebut, karena menurut pemberitaan dari CBS news, video pembantaian petani Mesuji tersebut di duga merupakan video konflik di Thailand,
Video Mesuji Di Duga Merupakan Video dari Thailad
Salah satu adegan pemenggalan kepala warga yang ada dalam "Pembantaian Mesuji" ternyata juga diambil dari video konflik di Thailand selatan. Hal tersebut di beritakan oleh cnbc news tanggal 16 desember kemarin.

CBS News melakukan analisis mengenai video tersebut dimana video yang tersebar luas di dunia maya ini menyatakan bahwa salah satu adegan video kekerasan tersebut diambil di Thailand selatan. Dalam video yang memperlihatkan Para pelaku pembantaian yang memakai celana loreng, bersenjata laras api, dan mengenakan penutup muka ini ternyata merupakan anggota separatis Pattani yang terkenal terlibat konflik SARA di negeri itu.

Selain itu video yang katanya merupakan video pembantaian petani di Mesuji lampung terbsbut juga menggabungkan adegan video pembunuhan sadis di Sodong, Ogan Komering Ilir, menurut CBS video tersbut berasal dari Thailand terbukti dengan bahasa dan dialek yang digunakan, yaitu Melayu Pattani.

Dalam video itu, para pelaku sengaja menunjukkan aksi membunuh sambil meneriakkan "Islamiyah Fathoni Darussalam", lalu muncul kata-kata "Merdeka"

Akan tetapi menurut perwakilan dari keluarga korban Saurip Kadi menyatakan bahwa video pembantaian petani di mesuji lampung tersebut adalah benar adanya, oleh karena itu pemerintah sendang membentuk tim independent untuk menangani kasus ini,

Tulis Tanggapan Mengenai Video Mesuji Di Duga Merupakan Video dari Thailad