September 14, 2013

Info CPNS Kab Serang 2013

Berikut ini Info CPNS Kab Serang, Banten 2013 terbaru yang berhasil kita dapatkan, agar anda yang sendang menantikan informasi penerimaan CPNS Kab Serang 2013 bisa membacanya dan berikut ini berita terbaru CPNS Seran 2013 selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada musim perekrutan pegawai negeri baru tahun anggaran 2013 ini mendapatkan jatah 50 calon pegawai negeri sipil (CPNS). Formasi CPNS 2013 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN-RB) untuk Kabupaten Serang itu terdiri atas 40 guru sekolah dasar (SD) dan 10 guru keterampilan sekolah menengah kejuruan (SMK).
Info CPNS Kab Serang 2013
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang Rifah Maftuti di Serang, Kamis (12/9/2013), mengatakan 50 posisi itu seluruhnya diperuntukkan untuk formasi guru SD dan SMK seperti keterampilan elektronik, pariwisata, mesin, dan sipil. Meskipun sudah ada ketetapan untuk 50 CPNS, namun sampai kini pihak BKD Kabupaten Serang belum menerima data warga yang mendaftarkan yang dilakukan secara online untuk pendaftarannya.

“Belum. Hingga saat ini kami belum menerima data pendaftaran CPNS. Karena saat ini saya juga tengah berada di Bandung. Kemungkinan nanti jika sudah ada akan diberitahukan,” kata Rifah.

Ia mengatakan untuk saat ini proses mekanisme penerimaan CPNS bukan secara manual melainkan dengan sistem online berdasarkan aturan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Ia mengimbau masyarakat Kabupaten Serang yang berminat agar tidak ragu mendaftarkan diri, terutama bagi masyarakat yang mempunyai latar belakang pendidik.

Karenanya 50 kuota yang didapat Kabupaten Serang seluruhnya diperuntukan untuk formasi guru. Pendaftaran sendiri akan dibuka September dan tahapan seleksi akan dilakukan pada Oktober.

Ia menjelaskan, syarat yang perlu diperhatikan secara umum bagi para peminat di antaranya berijazah sarjana jurusan keguruan, dan hal tersebut berlaku bagi peminat sebagai guru keterampilan meskipun jurusan keterampilan tetap harus berbasis sebagai pendidik.

“Kalau daftar sebagai guru SD tentu harus berijazah sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan begitu juga untuk peminat CPNS guru keterampilan di SMK. Kalau syarat lebih spesifiknya akan kami umumkan setelah mendapat Juklak dari kemenPAN-RB. Informasi pendaftaran dapat dilihat di situs KemenPAN-RB, media massa setempat atau juga di situs resmi Pemkab Serang,” katanya

Kita tunggu saja informasi yang lebih baru lagi mengenai cpns Kab Serang 2013 

Related Posts

Info CPNS Kab Serang 2013
4/ 5
Oleh