Info Lowongan CPNS NTB 2013

Info Lowongan CPNS NTB 2013 - Berikut ini kami hadirkan berita terbaru buat anda warga Nusa Tenggara Barat yang sedang mencari informasi mengenai Penerimaan CPNS NTB 2013 hasil penelusuran dari kami, meskipun formasi CPNS Nusa Tenggara Barat baru akan diumumkan pada hari ini, akan tetapi sudah bayak juga yang mencari informasi mengenai hal ini

Berikut ini berita terbaru yang kami dapatkan menyangkut Lowongan CPNS NTB 2013

Pada musim perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2013 ini, tersedia 419 kursi pegawai negeri baru di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Diperkirakan lowongan itu bakal diperebutkan sedikitnya 14.000 orang peminat.

Ke-419 lowongan CPNS 2013 untuk pelamar umum itu terbuka di pemerintah provinsi dan dua pemerintah kabupaten di NTB. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara pada tahun anggaran 2013 ini menjatah Pemprov NTB dengan 155 posisi CPNS dari 264 posisi yang diusulkan.
Info Lowongan CPNS NTB 2013

Formasi 155 posisi yang diperoleh Pemprov NTB itu terdiri atas 72% tenaga kesehatan, dan 28% sisanya untuk tenaga teknis. Tetapi selain jatah untuk Pemprov itu, di NTB juga ada 2 pemerintah kabupaten yang mendapatkan jatah ratusan posisi pegawai negeri baru.

“Tahun ini, hanya pemerintah provinsi dan dua pemerintah kabupaten masing-masing Sumbawa Barat dan Lombok Utara yang mendapat formasi CPNS pelamar umum, dan rekrutmennya akan dimulai 9 September,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB Muh Suruji di Mataram, Jumat (6/9/2013).

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mendapat jatah 115 posisi CPNS, sedangkan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara mendapat jatah 149 posisi CPNS. Dari formasi CPNS di dua kabupaten itu, 55% diprioritaskan untuk guru, 35% untuk tenaga teknis, dan 10% untuk tenaga kesehatan.

“Tahapan rekrutmen CPNS itu sama, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, yang diawali dengan pengumuman sekaligus pendaftaran secara online, yakni 9-24 September 2013,” ujarnya. Dijadwalkan, seleksi administrasi peminat CPNS itu dijadwalkan 28 September 2013, dan hasilnya diumumkan 24 Oktober, dan yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tes tertulis yang dijadwalkan 3 November 2013.

Para pelamar CPNS dapat mengirim berkas lamarannya secara online yang ditujukan kepada Kepala Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB untuk formasi CPNS provinsi, dan BKD kabupaten untuk formasi CPNS kabupaten. “Kami memperkirakan peminat CPNS 2013 di wilayah NTB dapat mencapai 14 ribu orang, karena peminat CPNS 2010 mencapai lebih dari 7.000 orang, dan sempat moratorium rekrutmen CPNS di wilayah NTB dalam dua tahun terakhir ini,” ujarnya.

Semoga informasi mengenai Lowongan CPNS NTB 2013 ini memberikan anda pencerahan, kami akan terus melakukan update buat info penerimaan CPNS Nusa Tenggara Barat ini secepatnya bila kami mendapat kan informasi terbaru.

Tulis Tanggapan Mengenai Info Lowongan CPNS NTB 2013