September 27, 2013

Soal CPNS 2013 Dengan CAT berisi 100 Soal

Soal CPNS 2013 Dengan CAT berisi 100 Soal, Penerimaan cpns 2013 ini akan memakai sistem baru dalam pelaksanaan test tertulisnya, dimana ada beberapa lembaga atau instansi, kementrian dan pemda yang menggunakan sistem CAT ini, dimana soal cpns 2013 ini nanti akan berbasis teknologi komputer.

Menurut keterangan Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja seperti diungkapkan dalam website Kemendagri mengatakan, pelaksanaan tes CPNS akan dibagi dalam dua metode. Yaitu sitem yang menggunakan LJK dan sistem CAT.
Soal CPNS 2013 Dengan CAT berisi 100 Soal
Pelaksanaan tes CPNS dari pelamar umum dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dimulai pada 29 September 2013. Sedangkan tes CPNS melalui sistem lembar jawaban komputer (LJK) untuk honorer katagori dua maupun pelamar umum akan digelar serentak pada 3 November 2013.

Dalam CAT, peserta diwajibkan menyelesaikan 100 soal. Terdiri dari 35 soal tes wawasan kebangsaan (TWK), 30 soal tes intelegensia umum (TIU), dan 35 soal tes karakteristik pribadi (TKP). Untuk TWK dan TIU, kalau salah nilainya nol, kalau betul nilainya 5.

Untuk mengatasi bayaknya kecurangan dalam test CPNS sebelumnya , harus diciptakan sebuah sistem yang bisa memutus mata rantai transaksi illegal, yang merusak sendi-sendi kehidupan bernegara itu.

Pemerintah yakin, test CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan mulai tahun 2013 ini dapat menghindari terjadinya praktek-praktek tidak terpuji itu.

Dalam pelaksanaannya, panitia seleksi nasional pengadaan CPNS bekerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) yang membantu proses pengamanan sistem teknologinya.

“Lemsaneg akan mem-protect supaya soal-soal pada sistem CAT tidak bocor. Dijamin seratus persen aman.” UjarSetiawan Wangsaatmaja .

Demikian penjelasan mengenai Soal cpns 2013 Dengan sistem Cat, semoga memberikan masukan kepada anda, jangan lupa buat yang ingin melakukan pendaftaran cpns online 2013 juga sudah pernah kita bahas.

Untuk mendapatkan Contoh Soal CPNS 2013 beserta pembahasan dari Ahli, dan dilengkapi dengan Software CAT, anda bisa melakukan pendaftaran di Banner berikut ini;


soal CPNS 2013 dan kunci jawaban

Perlu Anda Ingat FORMASI LOWONGAN CPNS 2013 TIDAK SEBANDING DENGAN JUMLAH PELAMAR, jadi persiapkan diri anda dengan strategi yang pas agar anda bisa lolos dalam seleksi CPNS 2013 dengan mempelajari contoh soal latihan yang tepat disertai dengan kisi-kisi soal cpns 2013.

Related Posts

Soal CPNS 2013 Dengan CAT berisi 100 Soal
4/ 5
Oleh