Contoh Soal TKB Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013 dan Pembahasanya

Contoh Soal TKB 2013 atau Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013 dan Pembahasanya - Test CPNS sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 kemarin, dan dalam tes cpns 2013 ini ada beberapa jenis soal yang harus diselesaikan oleh para peserta, salah satunya adalah test TKB atau tes kompetnsi bidang.
Contoh Soal TKB Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013 dan Pembahasanya
TKB ini juga memegang peranan penting dalam kelulusan anda sebagai CPNS tahun 2013 ini, karena setelah anda lolos TKD ada diwajibkan mengikuti Tes kemampunan bidang atau juga disebut TEST kompetensi bidang sesui dengan jurusan yang anda lamar

Yang berhak mengikuti tes TKB ini adalah mereka yang sudah dinyatakan lulus dan namanya masuk daftar pengumuman kelulusan TKD pada jurusan/instansi tertentu. Seperti formasi guru yang dinyatakan lulus TKD selanjutnya ikut tes lanjutan yakni Tes Kompetensi Bidang (TKB) ini.

Materi TKB sendiri disesuaikan dengan formasi jabatan atau pekerjaan. Sebagai contoh untuk formasi guru matematika, maka akan mengerjakan soal TKB yang berkaitan dengan pendidikan matematika. Jadi seorang guru atau dosen harus memahami Contoh Soal Tkb Bidang Guru sebelum ujian nanti.

Khusus untuk tes TKB bagi tenaga guru waktunya akan ditentukan oleh Kemendikbud nantinya. Dalam TKB sendiri yang di tes adalah sesuai bidang masing-masing berupa TKB tes tertulis, interview dan sejenisnya disesuaikan dengan formasi jabatan atau pekerjaan.

Materi Soal TKB adalah seperti dibawah ini
  • TKB Guru di Kemendikbud = TKB Keguruan dan pendidikan
  • TKB Kemenkes = TKB khusus pengetahuan dibidang kesehatan
  • TKB Kemenkumham = TKB yang membahas tentang Hukum dan HAM
  • TKB Kemenpolhuam = TKB Tes Kompetensi Bidang Hankam
  • TKB BMKG = Tes Kompetensi Bidang Geografi

Untuk anda yang ingin mempersipkan diri menghadapi test TKB atau tes kemampuan bidang beserta pembahasan dan tips cara lulus test TKB silakan mendaftar di link berikut ini

Tulis Tanggapan Mengenai Contoh Soal TKB Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013 dan Pembahasanya