September 11, 2014

Lowongan dan Formasi CPNS DKI Jakarta 2014 dan Cara Pendaftaranya

Lowongan dan Formasi CPNS DKI Jakarta 2014 dan Cara Pendaftaranya - Berikut ini informasi lowongan CPNS 2014 terbaru datang dari Pemprov DKI jakarta yang juga membuka kesempatan untuk anad yang ingin mengabdi kepada pemeritahan DKI, dimana pendaftaran Lowongan CPNS DKI tahun ini bisa dilakukan secara onlie di portal panselnas.menpan.go.id
Lowongan dan Formasi CPNS DKI Jakarta 2014 dan Cara Pendaftaranya

Berikut ini syarat dan ketentuan serta formasi lowongan CPNS DKI Jakarta 2014 selengkapnya


Formasi CPNS DKI Jakarta 2014
FORMASIJABATANPENDIDIKANGOL./RUANGALOKASI



 Jumlah
1133
RUMPUN PENDIDIKAN



350
1Guru KelasS 1Pendidikan Guru Sekolah DasarIII/a308
2Guru Agama IslamS 1Pendidikan Guru Agama IslamIII/a42
RUMPUN KESEHATAN



10
1Asisten apotekerD IIIFarmasiII/c
2PerawatD IIIKeperawatanII/c
RUMPUN TEKNIS



372
1Juru UkurDIIITeknik SipilII/c
2Pemeriksa Tata Bangunan dan PerumahanDIIITeknik SipilII/c6
3Analis BencanaS1Teknik SipilIII/a5
4Analis Desain TamanS1Arsitektur LanskapIII/a2
5Analis Angkutan LautS1/D IVTeknik Transportasi Laut/ DaratIII/a1
6Analis Angkutan DaratS1/D IVTeknik Transportasi DaratIII/a4
7Analis Lingkungan HidupS1Teknik LingkunganIII/a2
8Analis IndustriS1Teknik IndustriIII/a6
9Analis PerumahanS1Teknik SipilIII/a2
10Analis KelistrikanS1Teknik ElektronikaIII/a5
11Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan DaerahS1Semua JurusanIII/a4
12InstrukturS1Teknik ElektronikaIII/a4
13PeneraS1Teknik MesinIII/a4
14Pengantar KerjaS1Ilmu HukumIII/a3
15Pemeriksa IndustriS1Teknik IndustriIII/a3
16Pemeriksa BangunanS1HukumIII/a3
17Pengawas Pengujian Kendaraan BermotorS1/D IVTeknik Transportasi DaratIII/a1
18PreparatorS1Antropologi/ArkeologiIII/a3
19Teknis Jalan dan JembatanS1TekniK SipilIII/a6
20Teknik PengairanS1Teknik Sipil PengairanIII/a5
21Analis PerumahanS1Teknik SipilIII/a2
22Analis IndustriS1Teknik IndustriIII/a4
23Pengelola Sistem JaringanS1Sistem Informasi ITIII/a24
24Teknik PengairanS1Teknik Sipil PengairanIII/a2
25Pemroses Izin dan Non PerizinanS1Teknik Arsitektur/ Teknik SipilIII/a267
PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Republik Indonesia yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki integritas yang tinggi kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945;
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI;
  • Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
  • Memiliki dan memenuhi kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan;
  • Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan D
  • Bebas dari pemakaian narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah/Badan Narkotika Nasional/Kepolisian;
  • Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian (setingkat
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditunjuk oleh Pemerintah.
PERSYARATAN KHUSUS
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (bukan resi atau KIPEM);
  • Memiliki ijazah/ijazah S2 Profesi (Surat Keterangan Lulus/Ijazah Sementara tidak berlaku) yang diperoleh dari :Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Luar Negeri minimal 2,70 (dua koma tujuh puluh), dan lulusan dari Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,00 (tiga koma nol);
  • Perguruan Tinggi Negeri;
  • Perguruan Tinggi Swastadengan program studi minimal terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang masih berlaku pada saat kelulusan; atau
  • Perguruan Tinggi Luar Negeri (PT-LN) yang diakui oleh Kementerian yang membidangi urusan pendidikan nasional, dibuktikan dengan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, dan disertai dengan konversi IPK dalam skala 4 (apabila Perguruan Tinggi tersebut tidak menggunakan skala 4).
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Luar Negeri minimal 2,70 (dua koma tujuh puluh), dan lulusan dari Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,00 (tiga koma nol);
  • Menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktikan dengan melampirkan salah satu sertifikat hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang dikeluarkan tahun 2014 (khusus pelamar berpendidikan S2 Profesi dan S1), dengan ketentuan sebagai berikut :
    • EPT dengan nilai minimum 400 (empat ratus);
    • TOEFL Prediction dengan nilai minimum 400 (empat ratus);
    • IELTS dengan dengan nilai minimum 500 (lima ratus);dan
    • TOEIC dengan nilai minimum 600 (enam ratus).
  • Ketentuan usia adalah sebagai berikut :
    • S2 Profesi, memiliki usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 35 tahun per 1 September 2014;
    • S1, memiliki usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 33 tahun per 1 September 2014;
    • DIII, memiliki usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 28 tahun per 1 September 2014.
TATA CARA PENDAFTARAN/ LAMARAN
  • Pelamar wajib memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Provinsi DKI Jakarta;
  • Setiap pelamar harus melakukan Registrasi Online dengan mengisi formulir pendaftaran melalui portal nasional Panitia Seleksi Nasional CPNS (PANSELNAS) (http://panselnas.menpan.go.id) dengan memilih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada pilihan instansi yang dilamar;
  • Pelamar yang telah selesai mengisi formulir akan mendapatkan user id dan password yang dikirimkan ke alamat email masing-masing, paling lambat dalam waktu 1 x 24 jam setelah selesai mendaftar; dan
  • Pelamar yang telah mendapatkan user id dan password, diwajibkan mengisi kembali formulir pendaftaran yang berisi data diri lengkap pelamar melalui Sistem Seleksi CPNS Nasional Badan Kepegawaian Negara (SSCN BKN) (http://sscn.bkn.go.id);
  • Pada saat pengisian data pribadi pelamar, agar dilakukan secara teliti dan telah sesuai dengan data yang dimiliki agar tidak terjadi kesalahan data yang mengakibatkan gugurnya pelamar di tahapan Seleksi Administrasi;
  • Pelamar dapat memilih 3 (tiga) formasi jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar;
  • Bila pengisian data pribadi telah selesai dan disimpan, maka pelamar dapat mencetak Kartu Tanda Bukti Pendaftaran pada menu yang tersedia;
  • Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas lamaran kepada panitia yang berisi:
  • hasil cetakan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran yang telah ditempel pas foto berwarna terbaru ukuran closeup (4×6) pada bagian kiri atas;
  • lampiran berkas :
    • pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar;
    • fotoki KTP yang masih berlaku (bukan resi/KIPEM);
    • fotoki ijazah dan ijazah profesi (khusus S2 Profesi) yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang sesuai Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 (asli dengan stempel basah bukan stempel fotokopi ataupun hasil scan);
    • fotoki sertifikat/daftar hasil akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) atau Surat Keterangan status akreditasi yang dimiliki yang dikeluarkan oleh Kampus Perguruan Tinggi yang bersangkutan dengan masa berlaku sampai dengan saat kelulusan (khusus bagi lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang tidak mencantumkan status akreditasinya pada ijazah);
    • fotoki transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (asli dengan stempel basah bukan stempel fotoki ataupun hasil scan); dan
    • fotoki sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang dikeluarkan tahun 2014 (khusus S2 Profesi dan S1).
  • Seluruh berkas lamaran disusun rapi dalam map snelhecter dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Berkas disusun dengan urutan sebagai berikut :
    • Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar;
    • Hasil cetakan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran;
    • Fotokopi KTP;
    • Fotokopi Ijazah yang sudah dilegalisir ;
    • Fotokopi sertifikat/daftar hasil akreditasi dari BAN-PT atau Surat Keterangan status akreditasi dari kampus (khusus PTS yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazahnya);
    • Fotokopi transkrip nilai/daftar nilai yang telah dilegalisir; dan
    • Fotokopi Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S2 Profesi dan S1).
  • Ketentuan warna map snelhecter bagi pelamar adalah sebagai berikut :
    • Rumpun Pendidikan dengan map warna Merah;
    • Rumpun Kesehatan dengan map warna Hijau;
    • Rumpun Teknis dengan map warna Biru;
    • Rumpun Administrasi dengan map warna Kuning; dan
    • Rumpun Ekonomi dengan map warna Coklat.
  • Panitia tidak menerima berkas selain yang disampaikan melalui POBOX, dan data lamaran dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Rumpun :
    • PO BOX 4841 JKP 10048 untuk Rumpun Kesehatan;
    • PO BOX 4842 JKP 10048 untuk Rumpun Pendidikan;
    • PO BOX 4843 JKP 10048 untuk Rumpun Teknis;
    • PO BOX 4844 JKP 10048 untuk Rumpun Administrasi; dan
    • PO BOX 4845 JKP 10048 untuk Rumpun Ekonomi.
12. Pada sebelah kiri atas amplop coklat ditulis Rumpun Jabatan dan pada sebelah kanan bawah amplop coklat ditulis alamat pengiriman.
PROSES SELEKSI
Seleksi dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :
SELEKSI ADMINISTRASI
  • Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.
  • Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web resmi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI (http://bkddki.jakarta.go.id) dan diminta mendownload Kartu Ujian melalui user id masing-masing pada sistem SSCN BKN (http://sscn.bkn.go.id) yang harus dibawa pada saat mengikuti ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD).
  • TES KOMPETENSI DASAR (TKD). Bahan latihan CAT CPNS : Klik Disini
    • Hanya peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan membawa Kartu Ujian serta bukti identitas diri asli berupa KTP (sesuai dengan data saat pendaftaran online) yang dapat mengikuti ujian TKD.
    • Ujian TKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
    • Materi ujian TKD terdiri dari : Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi yang dibuat oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri.
  • TES KOMPETENSI BIDANG (TKB)
    • Semua peserta yang dinyatakan lulus ujian TKD dapat mengikuti ujian TKB.
    • Ujian TKB menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
    • Materi ujian TKB berupa Tes Psikologi.
TEMPAT PELAKSANAAN
  • Lokasi Ujian TKD : Lokasi ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi tempat dan ruangan akan diinformasikan bersamaan dengan pengumuman kelulusan seleksi administrasi.
  • Lokasi Ujian TKB : Lokasi ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang meliputi tempat dan ruangan akan diinformasikan setelah pengumuman kelulusan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD).
KETENTUAN LAIN – LAIN
  • Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh panitia;
  • Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia;
  • Pelamar tidak dipungut biaya apapun;
  • Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat;
  • Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini dibuat dinyatakan tidak berlaku;
  • Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes ditanggung oleh pelamar;
  • Setiap pelamar yang memberikan data dan informasi tidak benar dan bersifat merugikan dibatalkan kelulusannya dan dapat dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku; dan
  • Pelamar yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan akhir seleksi dan sudah melakukan pemberkasan tetapi mengundurkan diri atau tidak mengikuti proses selanjutnya diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) yang disetorkan kepada Kas Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikuatkan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani peserta di atas materai Rp. 6.000-,;
  • Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dapat dilihat melalui web http://panselnas.menpan.go.id, http://sscn.bkn.go.id, dan http://bkddki.jakarta.go.id;
  • Pengumuman akhir kelulusan pelamar CPNS Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan diumumkan melalui website http://bkddki.jakarta.go.id.

Related Posts

Lowongan dan Formasi CPNS DKI Jakarta 2014 dan Cara Pendaftaranya
4/ 5
Oleh