December 31, 2008

Pengumuman hasil CPNS Jawa tengah tahun formasi 2008

Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh semua orang yang mengikuti tes PNS terutama di jawa tengah tempat domisili saya dan berikut inipengumuman hasil tes cpns provinsi JAWA TENGAH
Sesuai dengan Peraturan Gubenur Jawa Tengah Nomor 127 tahun 2008 tanggal 27 Oktober 2008 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah Formasi Tahun 2008 bahwa pengumuman CPNS 2008 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2008 (dan hal ini juga sudah dimuat dalam pengumuman penerimaan CPNS 2008).
Berikut tiga media yang bisa dijadikan rujukan pengumuman hasil seleksi cpns sejawa tengah tersebut:Pertama, melalui media massa edisi Rabu 31 Desember 2008. Media massa mana, silakan cek sendiri ke tukang koran.
Kedua, melalui pengumuman oleh BKD/Bupati setempat. Kemungkinan besar Bupati menerima pengumuman CPNS didalam amplop bersegel dari panitia propinsi dini hari pada Rabu ini. Lalu BKD akan menyebarkannya ke setiap kecamatan/desa.
Ketiga, lewat internet. Seperti pengumuman sebelumnya, seharusnya hasil seleksi pengumuman cpns sejawa tengah dikoordinasikan oleh situs BKD Jawa Tengah. Silakan kunjungi SITUS BKD JAWA TENGAH untuk mengeceknya atau SITUS INI. Atau kunjungi situs resmi Provinsi Jawa Tengah. Untuk kabupaten Boyolali bisa kunjungi situs resmi Pemkab Boyolali. Untuk Karanganyar silakan kunjungi Blog-e BKD Karanganyar.
* sekadar info, dini hari ini jam 00.15 belum ada situs yang memuat pengumuman tersebut *
Bagi yang diterima, SELAMAT MENGABDI!Ingat, uang gaji yang Anda diterima nanti berasal dari RAKYAT, jadi seriuslah bekerja.
Bagi yang belum beruntung, TETAP SEMANGAT!Banyak orang yang lebih kaya dan berhasil daripada PNS, jadi TERUS BERJUANG! KEEP SMILE!
UPDATA 31-12-2008 jam 08.00Hasil Seleksi CPNS untuk Solo, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Salatiga dan Grobogan ada di suratkabar SOLOPOS. Buruan beli…..
Berita dari Suara Merdeka:31 Desember 2008211 Formasi CPNS Jateng Tak Terisi
SEMARANG- Panitia Penerimaan PNS Formasi 2008 mengumumkan hasil seleksi CPNS tingkat Jateng pada Rabu (31/12) ini. Gubernur Bibit Waluyo menyatakan pengumuman bisa dilihat di beberapa media cetak, termasuk Suara Merdeka, serta papan pengumuman di semua instansi pemerintahan.
Usai memimpin rapat terbatas dengan bupati/wali kota se Jateng di kantor Inspektorat Wilayah (Itwil) Jl Pandanaran, Selasa (30/12), Bibit meminta kepada masyarakat yang tidak masuk penerimaan PNS untuk bisa mendaftar kembali di tahun berikutnya. ’’Jangan putus asa. Kalau memang sesuai dengan yang dibutuhkan bisa mendaftar lagi,’’ kata dia didampingi Wagub Rustriningsih, Sekda Hadi Prabowo, Kepala BKD Jateng Agus Setianto.
Wagub selaku ketua Panitia Penerimaan PNS 2008 memaparkan dari pelaksanaan penerimaan PNS kali ini mampu mengisi 11.188 formasi. Padahal dilihat dari kebutuhan yang diajukan Pemprov Jateng ada 11.399 formasi yang disediakan. Dengan begitu ada 211 formasi dinyatakan kosong dikarenakan sepi peminat.
Ia menyebutkan, kebanyakan formasi yang kosong merupakan jabatan untuk dokter spesialis. ’’Bagaimana tidak sepi peminat. Kalau mendaftar saja sudah terganjal usia. Untuk dokter spesialis yang diminta usianya maksimal 35 tahun. Padahal untuk jadi seorang spesialis, rata-rata usianya di atas 40 tahun. Jelas dengan membaca aturan penerimaannya, sudah banyak yang mengurungkan niat mendaftar,’’ kata dia.
Untuk 211 formasi yang kosong tetap dibiarkan sambil menunggu petunjuk dari pemerintah pusat. ’’Harus ada regulasi dari pemerintah pusat. Kalau memang diperlukan, aturannya harus diubah,’’ tandasnya. (H37,H7-60)
Berita dari SOLOPOS
29-Desember-2008 13:19Rabu, hasil tes CPNSD diumumkan
Karanganyar (Espos)–Hasil tes tertulis calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karanganyar akan dimumkan secara terbuka pada Rabu (31/12).
Pengumuman hasil tes CPNS itu akan dilakukan via media massa dan juga ditempelkan di papan pengumuman di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar.
Menurut Kepala BKD Karanganyar Sudirdjo, hasil tes CPNS dijadwalkan secara resmi akan dimumkan pada 31 Desember atau Rabu besok. Pengumuman hasil tes CPNS itu akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) dan Pemerintah kabupaten/kota hanya menerima hasilnya.
“Koreksi jawaban tes CPNS dilakukan oleh tim independen di Pemprov Jateng. Demikian pula pengumuman hasil tes itu dilakukan oleh Pemprov.
Kami sifatnya hanya menerima tembusannya, untuk ditempelkan di kantor BKD,” kata Sudirdjo, akhir pekan lalu.
Pada pelaksanaan tes CPNS secara serentak, Minggu (7/12), lalu jumlah peserta tes yang terdaftar di Karanganyar mencapai 9.522 orang. Mereka bersaing memperebutkan satu tempat dari 114 formasi yang ada. Namun pada hari-H tes CPNS itu, jumlah peserta yang tidak hadir mencapai 25% dari jumlah total peserta.


Related Posts

Pengumuman hasil CPNS Jawa tengah tahun formasi 2008
4/ 5
Oleh

2 komentar

January 1, 2009 at 2:51 AM delete

sekedar informasi..
pukul 02.50..
blm ada hasil pengumuman.

Reply
avatar
January 1, 2009 at 3:03 AM delete

iya mas .. ini sampai jam 3 jg blm ketemu pengumumannya

Reply
avatar