March 20, 2009

Benarkah Safari 4, Browser tercepat,?

Sebagai seorang yang menyukai dunia maya, atau internet, pasti tidak lepas dari jasa browser, yang sering kita pakai sebagai media untuk melakukan surfing, tapi diantara browser yang ada manakah browser yang mepunyai kemapuan browsing paling cepat?
Perang browser akan segera dimulai lagi. Ini setelah Apple merilis Safari 4 versi beta yang diklaim layanan paling cepat dan inovatif yang bisa digunakan untuk Mac dan Windows.

Safari 4 beta datang dengan fitur-fitur baru, yang bertujuan untuk membuat browsing lebih intuitif dan menyenangkan. Selain itu, Safari 4 dapat terintegrasi dengan HTML 5 dan CSS 3 Web standar yang memungkinkan generasi berikutnya menjadi aplikasi Web interaktif.

Fondasi utama dari Safari 4, menurut Apple, ada di dalam mesin Nitro, aplikasi JavaScript yang mampu membuat daya jelajah menjadi 4,2 kali lebih cepat dibandingkan Safari 3. Bahkan, sampai 30 kali lebih cepat dari Internet Explorer 7, serta tiga kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3. Apple Safari juga membuat beban HTML halaman Web tiga kali lebih cepat dari IE 7 dan hampir tiga kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3.

Seperti yang dilansir News Factor,Apple juga menjadikan ini sebagai browser terdepan dengan dukungan untuk HTML 5 offline, teknologi yang membuat aplikasi berbasis web dapat menyimpan informasi secara lokal tanpa sambungan Internet.

Selain itu, Safari 4 menjadi browser pertama yang mendukung CSS yang memungkinkan membuat grafis animasi tanpa kode-kode yang rumit.
Nah kalo begini terserah anda sendiri yang menentukan mau pake browser apa, tapi tidak ada salahnya kalau kita mencoba browser yang katanya tercepat ini,
Sumber: okezone.com

Related Posts

Benarkah Safari 4, Browser tercepat,?
4/ 5
Oleh

3 komentar

Anonymous
March 20, 2009 at 5:52 PM delete

pertamaxx, wahh keren neh safari 4, apa bener neh browser tercepat, kalau mau download safari 4 sini ada ga mas heee

Reply
avatar
March 20, 2009 at 7:12 PM delete

waduh udah muncul lagi safari 4, hehe belum pernah coba nih saya. , kalau dah nyoba baru bisa koment banyak

untuk sementara masih jatuh cinta sama chrome beta hohohoho, walau pitur nya minim, tapi saya enjoy banget pake ini :D

Reply
avatar
Anonymous
March 21, 2009 at 5:01 AM delete

wow info yang bagus.. baru pertama kali saya dengar browser safari. ketinggalan buanget ya. :D

Thanks ya gun...

Reply
avatar