March 12, 2009

Solidaritas untuk si kecil

Mungkin sedikit telat aku posting ini, karena hal ini saya lakukan untuk membantu keponakan si ragil yang juga keponakan kita semua, sebagai rasa solidaritas dan kebersaama saya sangat berharap kebaikan, dan uluran tangan teman-teman, untuk membatu kesulitan saudara kita ini.
Berawal dari perkumpulan yang sering kita sebut perkumpulan bego, ada salah satu anggotanya yang sedang mengalami kesusahan, dan membutuhkan uluran tangan kita semua, oleh karena itu patut teman-temen simak, kisah berikut ini, dan kita semua berhara kesembuhan dari "ALIFYA FATHIYA NAHAR", berikut kisahnya

Syahdan ....
Teman.. pada kesempatan ini izinkan saya berbagi cerita dan Sebelumya semoga anda mau dan bisa mengerti.. Memang bukan cerita bahagia atau indah justru sebaliknya.. Tak bisa di pungkiri hatiku sedang galau dan sedih, Memikirkan anak dari kakak kandung saya yang saat ini sedang sakit. Kesedihan ini berangkat dari fahamnya saya tentang liku-liku kehidupan di tempat saya tinggal.

Daerah yang orang bilang pelosok, Andai saja kawan2 pernah ke desa saya daerah kecil dengan nama desa Bersih, kec semin kab gunung kidul. lokasinya yang jauh dari jalan raya dan belum ada angkutan umum yang melewati jalan ke desa kami ... sungguh pedesaan terpencil di daerah kota jogja.

Awalnya kabar gembira dan mengharukan, Pada tanggal 23 jan 2009 saya dengar ketika kakak dikarunia seorang putri yang ia beri nana ALIFYA FATHIYA NAHAR binti Sagiman. Adalah kakakku Sagiman (25 Thn) yang berprofesi sebagai buruh bangunan di kampung, dengan penghasilan pas-pasan. Dan dengan latar belakang pendidikan SLTP. Yang mencoba bertahan hidup dikampung dengan segala kelebihan dan kekurangnya.

Hanya ucapan selamat yang teriring buat mewakili kegembiraan hatiku Karena waktu itu dia kabrkan keadaan bayinya baik2 saja.. Entah apa sebabnya kakak tak pernah menceritakan masalahnya kepada saya Bahwa keponakanku Fya ternyata sedang sakit dalam beberapa minggu ini, Mungkin kakakku ga mau ngrepotin adiknya yang juga masih pas pasan yang bekerja sebagai op warnet. Saya baru tahu ketika saya pulang mau sowan ibu ,Yah memang dah lama saya ga sowan n pingin tau kabarnya...

Dan saya baru tahu kalau keponakanku SI KECIL FYA ternyata sedang sakit, Dari fisiknya badan dan mata keponakanku berwarna kuning, nafasnya tidak lancar dan perutnya agak buncit.. Ketika saya menannyakah apakah Sikecil fya sudah di bawa berobat, kakakku bilang bahwa usahanya selama ini buat menyembuhkan Sikecil fya baru sebatas di urut dan di beri ramuan tradisional, Sedih rasanya... Tapi saya bisa fahami keadaan itu, di samping lokasi RS yang jauh sekitar 30km juga masalah biaya….

Syahdan...

Akhirnya dengan dorongan dari saya dan mbak saya, kakakku dan kakak iparku membawa sikecil fya berobat ke bidan tempat dimana sikecil fya dilahirkan. ternyata sang bidan hanya bisa memberi rujukan ke rumah sakit umum wonosari (sekitar 30 km dari tempat kami)untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis anakpada hari selasa ( 11/03/2009) kemarin.. Berangkatlah mereka kewonosari di pagi2 buta dengan berbekal maskawin yang tinggal satu2nya yang mereka punya…. Seuntai kalung emas seberat 5 gram yang telah di jual sehari sebelumnya..

Bersamaan waktunya pada saat saya harus kembali ke tangerang tempat saya mencari sesuap nasi untuk bertahan hidup. saat itu saya belum tahu hasil pemeriksaan dokter karena tiket sudah terlanjur di pesan. Ketika berangkat saya hanya berpamitan via sms dengan kakak, Dan di sana saya baru dengar bahwa sikecil fya mengidap beberapa penyakit yang harus di tangani secara intensif. Dokter menyimpulkan sikecil fya mengidap penyakir kuning, kurang darah, infeksi saluran pernafasan dan gangguan pada empedu.. duh.. kasihan si kecil, tubuh mungil yang baru 40 hari menghirup udara di dunia ini harus menanggung penyakit sebanyak itu :(

Saat kabar itu saya dengar saya coba membayangkan perasaan kakakku, disamping rasa kasihan ku buat sikecil fya.. Pastilah dia semakin bingung mengenai biaya yang harus dia keluarkan karena sikecil fya harus rawat inap minggu ini, sedangkan pertahanan terakhirnya yang berupa maskalwin milik istrinya pun telah ia jual...!!??

Ketika sms ku menanyakan nanti masalah biaya gimana mas??
Dia jawab… kalau buat periksa hari ini masih ada entah besok??
Setidaknya saya terhanyut dengan kata2 kakak, Dalam hati saya berfikir bagai mana caranya saya bisa membantu sikecil fya keponakannku yang saat ini sedang sakit ini... Bayi yang belum genap 2 bulan yang hanya bisa mengespresikan sakitanya melalui tangisan yang tak terdengar keras tapi justru lebih memilukan.

Mellaui doa ku panjatkan selalu kepada Tuhan, Memelui usaha saya coba membantu kebutuhan financial untuk berobat sikecil fya, semampu saya.. tapi pastilah tidak seberapa jumlahnya.. Oleh sebab itu melalui tulisan ini saya ber harap kiranya anda dan teman teman semua mau menolong si kecil fya keponakkanku yang saat ini sedang sakit, dengan sumbangan apa saja.. baik berupa doa, karena doa adalah hal yang sangat penting bagi kesembuhannya di samping biaya berobatnya. Satu yang pasti bantuan dari temen2 sekecil apapun pastinya sangat berfanfaat buat kesembuhan fya.

Jika anda niatkan bershodaqoh maka insyaallah anda akan memperoleh berkali-kali lipat dari sumbangan anda... Dan tak lupa ucapan terimakasih buat temen2 yang udah kasih sumbangan sebelum artikel ini di terbitkan. Semoga amal baik temen2 di terima disisi Tuhan YME menjadi amal tang berguna untuk bekal akhirat temen2, dan di tambah rejekinya di dunia dan sehat selalu.

Doa dariku, doa kakakku dan doa si kecil fya…
Terimakasih dariku, kakakku, dan si kecil fya

Fya moga cepet sembuh ya… om doakan selalu buat kesembuhan fya…
Semoga engkau segera menghadirkan keceriaan dan kegembiraan buat ayah ibu dan mbah putri juga… salam manis dari om..!!!

buat anda dan teman teman yang mau bantu untuk kesembuhan ALIFYA FATHIYA NAHAR, baik doa maupun dengan sedikit shodaqoh, saya persilahkan.. untuk yang ingin membantu biaya anda bisa memberikan sedikit rejeki anda ke nomer rekening di bawah ini

BCA
dengan no rek : 7850269739 a/n sugeng setyawan

BNI
dengan no rek : 0018719298 a/n Sdr EKA WAHYU HIDAYAT

dan jika anda ingin membantu melalui paypal saya juga menyediaka layanannya dengan mengirimkan sumbangan anda ke rek paypal sebagai berikut :

tetetzet@yahoo.com

kenapa saya memakai paypal bang tetetzet ini karena permudah proses pencairannya nantinya, maklum kalau memakai paypal saya belum bisa buat nyairin karena saya belom punya alamat bank.

akhir kata saya hanya bisa mengucapkan banyak2 terimakasih kepada anda semua atas segala dukungannya semoga si fya lekas sembuh amiin.

posting ini saya tujukan buat si kecil fya

Related Posts

Solidaritas untuk si kecil
4/ 5
Oleh

4 komentar

Anonymous
March 12, 2009 at 11:41 AM delete

Doa kami selalu bersama mu Fya sayang.... :-*

Reply
avatar
March 12, 2009 at 11:44 AM delete

sampai tanggal 12 maret jam 11: 42 dana yang terkumpul Rp2.050.000, Terimakasih Bantuanya Semoga Mendapatkan Balasan Dari Allah SWT,

Reply
avatar
Anonymous
March 12, 2009 at 2:04 PM delete

makasih ya buat semua dah mau bantu kami
kami pasti doakan kalian semua supaya di lancarkan rejekinya dan semoga si kecil fya cepet sembuh amiin..

Reply
avatar