April 13, 2009

Cara Trasfer File Musik DI Iphone 3G

Cara transfer musik di Iphone 3G, tidak lah sama dengan cara transfer file musik di pemutar musik maupun handphone seperti kebanyakan, seperti halnya pada alat pemutar musik keluaran Apple, yakni Iphod, tidak bisa lagsung di copy dan paste ke folder yang kita inginkan
Untuk melakukan transfer file musik di iphone langkah-langkah yang harus kita siapkan atar lain peralatan PC atau laptop yang terhubung dengan internet, baik yang ber OS Windows maupun Mac X, dan download applikasi untuk transfer File musiknya yakni iTunes versi 8 disini http://www.aaple.com/itunes/download.

Setelah selesai download isi iTunes kita dengan File musik yang ada di computer kita ataupun media penyimpanan lainya, dengan cara Add file atau add Folder ke library, pilih Folder musik kita dan iThunes akan memindahkan foloder tersebut untuk kita.
Jika file musik kita melebihi kapasaitas memori yang dimiliki, misal kan diatas kapasitas 8G ataupun 16 G, buatlah playlist baru klik tanda + yang ada di kiri bawah iThunes dan beri nama sesuai dengan keinginan dan pindahkan playlist kesukanan sesuai dengan kapasitas memorinya.
Lagkah selanjutanya Hubungkan Iphone dengan kabel data ke PC ataupun laptop, tunggu beberapa waktu agar muncul tulisan “your device is now connected and ready to use”, kembali ke iTunes dan pastikan Iphone 3G kita telah terhubungdan jangan lupa untuk menghapus tanda centang pada ketiga parameter option. Hal ini bertujuan untuk menghindari hilangnya file saat proses sinkronisasi

Langkah selanjutnya atur konfigurasi sesuai dengan keinginan kita lalu masuk ke Musik centang tanda Sync Music dan kita pilih selected playlist yang kita beri nama tadi, kemuadian klik apply yang berada di sudut kanan bawah Iphone 3G kita.
Setelah selesai semua file yang kita buat tadi akan tersinkronisai dengan Iphone dankita bisa menikmati di Iphone kita. Ketika kita ingin menabah lagu, atau menghapus lagu pastikan tidak melewati Iphone melaikan melalui playlist iThunes di PC atau Laptop kita, kemudian lakukan sinkronisasi lagi.
Untuk teman-teman yang sudah mempunyai Iphone 3G semoga tips transfer file musik ke Iphone 3G ini bermanfaat, dan selamat menikmati lagu Indonesia terbaru, yang baru saja teman-teman masukan ke playlistnya.

Related Posts

Cara Trasfer File Musik DI Iphone 3G
4/ 5
Oleh

4 komentar

April 13, 2009 at 11:28 AM delete

blm punya Iphone 3g nya mas, tapi gpp udah tau cara trasfer musiknya

Reply
avatar
April 13, 2009 at 12:31 PM delete

infonya bagus sekali, memang apple tuh agak susah kok, hee tapi kalo mau mencari tau ya ada aja jalan keluarnya heee

Reply
avatar
April 13, 2009 at 2:12 PM delete

wah sip neh, ntar kali dah punya lagsung meluncur bro heeee

Reply
avatar
November 20, 2010 at 8:40 PM delete

yg sya mau tanyakan,cara memindahkan/sync lagu (mp3)dr iphone ke PC/notebook gan????kan pasti suatu saat PC kita diformat ataw laptop kt dijual n ganti yg baru....mhn bantuan gan,trims

Reply
avatar