April 16, 2009

Hasil pertandingan liga champions 16 april 2009

Hasil pertandingan liga champions babak perempat final leg II tanggal 16 april 2009, menyisakan pertandingan antara FC Porto Vs Manchester United dan Arsenal Vs Villareal, dimana dalam dua pertandingan tersebut dua wakil inggris ini LOLOS ke babak semi final yang akan diadakan pada akhir april ini,
MU yang pada pertandingan babak perempat final leg I berhasil ditahan imbang, lolos ke semi final setelah di kandang porto berhasil mengalahkan tim asal Portugal tersebut dengan skor 0-1, hasil gol dari pemain terbaik dunia saat ini Ronaldo, dan berikut ini jalanya pertandingan FC porto VS Manchester United kamis 16 april 2009 dini hari tadi, Porto langsung mencatat peluang di bawah lima menit pertama. Dari sebuah tendangan bebas, bola diarahkan ke gawang MU kendati Edwin van der Sar masih bisa mengamankan.
MU sukses membobol gawang Porto lewat sebuah sepakan jarak jauh Cristiano Ronaldo di menit ke-6. Tendangan kerasnya ke sudut atas gawang dari jarak sekitar 30 meter lebih tak kuasa dihalau Helton.
Dari sebuah tendangan bebas pada menit 20, Bruno Alves melepaskan tembakan keras melewati pagar betis pemain MU. Van der Sar tak usah susah-susah menahan laju bola karena arahnya masih melebar.
Lisandro Lopez melepaskan sebuah tembakan setengah salto dari muka gawang di menit ke-25, untuk meneruskan sodoran bola dari Hulk. Tapi arahnya tepat ke Van der Sar.
Porto kini terus menekan dari kedua rusuk lapangan, kendati belum ada umpan-umpan silang yang cukup potensial membahayakan gawang MU.
Ryan Giggs mendapat peluang di menit ke-30. Umpan silang dari sisi kanan diteruskan Ronaldo kepada Giggs yang tak dikawal di tiang jauh dan langsung menembak. Bola bisa dijinakkan Helton meski sempat lepas.
Tendangan bebas di sayap kiri untuk Porto di menit ke-41. Bola dilayangkan ke muka gawang untuk disongsong Alves dengan kepalanya. Tapi arah 'si kulit bundar' masih melebar.

Dua menit sebelum jeda, MU mendapat tendangan pojok yang diambil Giggs. Bola dia sepak ke depan gawang, di mana Nemanja Vidic ada di sana untuk meneruskan meski sepakannya jauh melambung di atas mistar.
MU langsung menekan di awal babak kedua lewat Dimitar Berbatov dari sisi kanan. Dia menyepak bola yang arahnya tepat ke Helton walau bola sempat lepas dari tangkapan sang kiper.
Raul Meireles balas mengancam gawang MU tak lama berselang. Sial buat dia, laju bola hasil tendangan jarak jauhnya masih meluncur menjauhi sasaran.
Patrice Evra harus berdarah-darah mengamankan daerahnya. Akibat berbenturan dengan pemain Porto wajahnya terlihat mengucurkan darah, sedangkan Porto mendapat tendangan bebas.
Sepakan Hulk dari tendangan bebas tersebut di menit 58 dengan mudah diantisipasi Van der Sar. Tak lama berselang, giliran Cristian Rodriguez menembakkan bola meski arahnya belum tepat sasaran.
Ronaldo melakukan penetrasi dari sayap kiri di menit ke-69. Tak dapat menemukan celah untuk menembak, dia mengirim umpan tarik ke Wayne Rooney yang lantas melepaskan tembakan. Tapi bek Porto masih bisa memblok.
Porto mendapatkan sepak pojok di menit ke-78. Bola yang dilayangkan ke tiang jauh coba dijangkau Van der Sar tapi tak bisa. Rolando lantas menanduknya walau masih mengarah ke atas mistar gawang MU.
Rooney mencoba peruntungan di menit ke-82. Tapi tembakan jarak jauhny masih melambung tipis di atas mistar.
Porto gencar menyerang di menit-menit terakhir pertandingan meski MU juga bukannya tak menekan ke depan.
Sampai dengan peluit akhir dibunyikan, kedua tim tak juga berhasil membongkar pertahanan lawannya dan skor 1-0 menjadi hasil akhir pertandingan.
Susunan Pemain
Porto: 1-Helton; 21-Cristian Sapunaru (Tomas Costa '80), 14-Rolando, 2-Bruno Alves, 28-Aly Cissokho; 8-Lucho Gonzalez (Mariano Gonzalez '31), 25-Fernando, 16-Raul Meireles; 9-Lisandro Lopez, 12-Hulk, 10-Cristian Rodriguez (Ernesto Farias '63).
Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 22-John O’Shea, 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 8-Anderson (Paul Scholes '78), 16-Michael Carrick, 11-Ryan Giggs; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Dimitar Berbatov (Nani '68), 10-Wayne Rooney

Sementara itu arsenal berhasil lolos ke babak Semi Final setelah berhasil mengalahkan Villareal di kandang dengan skor meyakinkan Arsenal 3 Villareal 0, dengan hasil ini arsenal lolos dengan agregat 4-1, setelah seri di leg I babak perempat final di kandang villareal, danberikut ini jalanya pertandingan arsenal VS Villareal yang saya kutip dari detik.com, London - Jalan lempang didapatkan Arsenal untuk melangkah ke babak semifinal Liga Champions. Di pertandingan keduanya melawan Villarreal, yang mengakhiri laga dengan 10 pemain, The Gunners menang 3-0.

Gol-gol Arsenal di Emirates Stadium, Kamis dinihari WIB, dibuat Theo Walcott di babak pertama serta Emmanuel Adebayor dan Robin van Persie di babak kedua.

Kemenangan ini membuat pasukan "Gudang Peluru" unggul 4-1 secara agregat, setelah di leg pertama berhasil menahan imbang "Kapal Selam Kuning" dengan skor 1-1 di El Madrigal pekan lalu.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal tampil dengan penuh percaya diri. Sejak awal mereka lebih mendominasi serangan. Peluang sudah didapat di menit ketiga ketika tembakan Van Persie masih bisa dijinakkan kiper Diego Lopez.

Semenit kemudian Walcott melepaskan crossing datar ke tengah kotak penalti Villarreal, tapi tak ada rekannya yang menyambut. Dari momen itu, Samir Nasri masih bisa menguasai bola dan mengumpakannya kepada Van Persie, namun sundulan striker Belanda itu melambung.

Tim tamu membuat peluang pertamanya di menit kedelapan. Dari sebuah free kick, Diego Godin berhasil menyambar bola dengan tendangan voli, tapi arahnya masih sedikit menyamping.

Di menit 10 lahir gol pertama. Emmanuel Eboue merintis gol tersebut dengan melepaskan umpan lurus datar kepada Cesc Fabregas. Sang kapten kemudian menyentuh bola sedikit dengan tumit, dengan sasaran Walcott.

Umpan itu berhasil. Bola tak bisa dihadang Godin dan Walcott melakukan penetrasi di kotak penalti Villarreal. Kiper Lopez menyongsong, tapi dengan cerdik winger muda Inggris itu mencungkil bola dan mengirimnya ke pojok kanan gawang.

Unggul 1-0 membuat Arsenal tampak makin nyaman. Peluang dihasilkan lagi oleh Adebayor, yang tandukannya dapat ditangkap Lopez. Lalu, free kick kuat Van Persie kembali diblok kiper lawan. Dari rebound, sundulan Adebayor dihalau bek-bek Villarreal, walaupun sudah nyaris melewati garis gawang.

Unggul satu gol sampai turun minum, tuan rumah tidak mengubah pola permainannya. Villarreal menemui kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Bola-bola tim besutan Manuel Pellegrini jarang sampai di kotak penalti Arsenal.

Satu jam pertandingan, publik London kembali bersorak kegirangan. Memanfaatkan umpan Van Persie, Adebayor berhasil menciptakan ruang tembak yang besar untuk dirinya. Dan itu berhasil. Tanpa kesulitan striker internasional Togo itu menaklukkan Lopez dan mengubah skor menjadi 2-0.

Di menit 66 Arsenal menyerang lagi. Saat menguasai bola di kotak penalti, Walcott dijatuhkan Joan Capdevila. Asisten wasit yang dekat yang lokasi kejadian langsung mengangkat bendera pertanda terjadi pelanggaran. Wasit pun menunjuk ke titik putih.

Para pemain Villarreal melakukan protes keras atas keputusan tersebut. Sebastian Eguen malah diganjar kartu kuning setelah terlihat mengeluarkan kata-kata yang tidak disukai wasit. Dan karena ia sebelumnya telah menerima kartu kuning, alhasil pemain berkostum kuning-kuning bernomor punggung 6 itu harus meninggalkan lapangan.

Saat mengambil tendangan penalti di menit 68, Van Persie berhasil menaklukkan Lopez dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Skor yang sudah mencolok itu membuat anak-anak Spanyol tampak mulai menyerah, apalagi karena sejauh itu pun mereka tak kunjung menemukan celah untuk mendobrak pertahanan Arsenal.

Kemenangan ini menjadikan Arsenal berjumpa rival Inggrisnya, Manchester United, di babak semifinal dua minggu mendatang. Tim juara bertahan itu lolos ke babak empat besar setelah menang 1-0 di kandang Porto, dan unggul 3-2 secara agregat.

Susunan pemain

Arsenal: 21-Lukasz Fabianski; 27-Emmanuel Eboue, 5-Kolo Toure, 18-Mikael Silvestre, 40-Kieran Gibbs; 14-Theo Walcott (15-Denilson 77), 17-Alex Song, 4-Cesc Fabregas, 8-Samir Nasri; 11-Robin van Persie (2-Abou Diaby 77), 25-Emmanuel Adebayor (26-Nicklas Bendtner 83).

Villarreal: 13-Diego Lopez; 18-Angel Lopez, 4-Diego Godin, 2-Gonzalo Rodriguez, 5-Joan Capdevila; 10-Cani (27-Jordi 70), 21-Bruno (15-Nihat Kahveci 64), 6-Sebastian Eguren, 14-Mati Fernandez (11-Ariel Ibagaza 64); 7-Robert Pires; 22-Giuseppe Rossi
Dan berikut ini hasil lengkap pertandingan liga champions babak perempat Final Leg II tanggal 16 april 2009
FC Porto VS Manchester Uniterd
0-1 gol C Ronaldo ‘6
Arsenal Vs Villareal 3-0 Walcott , Adebayor, Van Persie P

Dengan hasil ini maka 3 Tim Inggris berhasil lolos ke babak semi Final dan hanya menyisakan Barcelona yang berjuang sendirian di babak semi final liga champions musim 2008-2009, dan berikut ini jadwal pertandingan babak semi final liga champions musim 2008-2009
Barcelona vs Chelsea

Leg I 28 April, leg II 6 Mei

Manchester United v Arsenal
Leg I 29 April, leg II 5 Mei

Related Posts

Hasil pertandingan liga champions 16 april 2009
4/ 5
Oleh

3 komentar

April 16, 2009 at 9:03 AM delete

wah emang musim sekarang milik Britania...
btw, IHSG mulai bullish kalo mo invest :)

Reply
avatar
April 16, 2009 at 2:53 PM delete

MU memang sip ya, nanti final MU ama Barca,

Reply
avatar
gusana
April 18, 2009 at 12:39 PM delete

MU go........!!!!!!!!

Reply
avatar