November 13, 2009

Lanjutan Menjadikan Flashdisk menjadi ram

karena ada masalah koneski maka postingan Menambah kapasitas RAM dengan Flashdisk - menjadikan flashdink sebagai Ram ini saya jadikan 2 bagian, dan ini adalah lanjutan dari Menambahkan kapasitas Ram dengan Flashdisk bagian 1


Solusi yang biasa kita lakukan adalah dengan membeli RAM baru. Namun saat ini kita punya solusi alternatif yang mungkin lebih ekonomis, yaitu dengan memanfaatkan flashdisk kita untuk menambah RAM. Karena selain untuk menyimpan data, flashdisk juga dapat digunakan untuk menambah RAM. Semakin besar kapasitas flashdisk, maka semakin besar pula RAM yang bisa kita tambahkan.
Untuk menggunakan flashdisk sebagai RAM, kita membutuhkan software eBooster.e*xe yang dapat didownload di sini dan jangan lupa hilangkan tanda bintang
http://www.zid*du.com/download/7198374/eBoostr.Pro.3.0.1.498.rar.html

Setelah kita unduh dan kita install, kita diminta untuk memilih bahasa yang akan kita gunakan, pilih saja English karena untuk bahasa Indonesia belum tersedia. Setelah itu klik Next dan pilih I Agree untuk menyetujui, klik Next untuk memilih folder penyimpanan file, dan akhirnya pilih reboot untuk mem-booting ulang komputer.

Setelah pemasangan selesai, masukkan flashdisk ke usb komputer, maka akan muncul dialog untuk memilih device penyimpanan, kita pilih flashdisk dan tentukan ukuran/ size flashdisk yang akan kita gunakan untuk menambah RAM, setelah itu klik Ok. Maka akan terlihat RAM kita bertambah.
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2740811

Related Posts

Lanjutan Menjadikan Flashdisk menjadi ram
4/ 5
Oleh