December 28, 2009

Buku Membongkar Gurita Cikeas

Buku Membongkar Gurita CikeasBuku gurita cikeas ini membuat presiden SBY prihatin, akan tetapi beliau sedang mempelajari isi dari buku karangan dari George Junus Adijtondro sebelum menempuh jalur hukum atau akan memberhentikan terbitnya buku membongkar gurita cikeas ini, buku yang berisi tentang silang pendapat dugaan kasus Bank century.

isi atau resensi Buku membongkar Gurita cikeas setebal 183 halaman ini salah satunya mengenai pembahasan mengenai oligarki kekuasaan yang terbangun di seputar lingkaran kekuasaan SBY.
George menjelaskan, lingkaran kekuasaan yang dimaksud adalah tiga komponen penyokong kekuasaan SBY. Yakni para menteri atau pejabat, pengusaha, dan keluarga.

Tiga komponen ini, lanjut George, memiliki kontribusi besar dalam kemenangan SBY pada Pemilu 2009. Sedangkan skandal kasus Bank Century yang dipakai sebagai sub judul, hanya sebagai salah satu contoh kasus kecil pengguliran dana kampanye untuk SBY

Terus terang saya belum baca buku ini jadi gak bisa bicara banyak. Uraian di atas hanya potongan beberapa tulisan di internet. Dan saya juga tidak menjamin isi buku ini benar.

Sementara Buku Membongkar Gurita Cikeas telah dilakukan pralaunching pada hari Rabu (23/12/2009) di Yogyakarta oleh penulisnya George Aditjondro. Launching buku tersebut sedianya pada awal Januari 2010 di kantor ICW.

Saat dihubungi Persda Network, Direktur Utama Galang Press Julius Felicianus mendapat informasi bahwa pemilik TBG mendapat telepon dari orang tak dikenal yang menginstruksikan penarikan buku tersebut.

"Saya sudah dapat kabar kalau pemilik toko buku mendapat telpon dari seseorang yang minta menarik dahulu buku itu. Kelihatannya mereka ketakutan karena telpon orang tak dikenal itu," kata Julius Felicianus kepada Persda Network, Jakarta, Jum'at kemarin.

Ia mengaku kecewa dengan pihak yang memerintahkan penarikan buku tersebut. Biasanya, jika terjadi penarikan itu berdasarkan perintah dari pihak kejaksaan. Namun, perusahaannya sendiri belum mendapat surat perintah dari kejaksaan atas buku tersebut.

"Kan seharusnya ada surat perintah penarikan dari Kejaksaan Agung. Dan itu tidak sebentar, setidaknya perlu waktu 3 bulan untuk eksekusi penarikannya," ujarnya.

Atas kejadiaan ini, Julius mengatakan telah berkoordinasi dengan Komnas HAM agar segera mengeluarkan surat rekomendasi buku tersebut tetap bisa diperjual belikan.

"Baru saja saya telepon pak Yosef Adi, Sub Komisi Penyuluhan Komnas HAM. Mungkin Senin (8/12) besok, mereka surat rekomendais itu bisa dikeluarkan. Lagi pula, dia saat pralaunching di Yogyakarta janji bahwa buku itu tidak ada masalah," paparnya.

Julius menegaskan, bahwa buku tersebut tidak ada masalah secara hukum. Buku tersebut merupakan hasil data ilmiah dan dapat dipertanggung jawabkan secara hukum. "Yang jelas, buku itu hasil data ilmiah dan bisa dipertanggung jawabkan ko," tandasnya.

Koordinator ICW Danang Widoyoko mengaku kecewa dengan penarikan buku tersebut. Penarikan buku itu mirip dengan perilaku Orde Baru (Orba). "Ya kalau gak setuju dibantah dong dengan buku, jangan ditarik-tarik. Ini kan seperti Orba aparat hukum dipakai sebagai aparatur represi oleh pemerintah yang berkuasa," tegas Danang,
Akan tetapi banyak pihak yang beranggapan bahwa buku membongkar gurita di cikeas tersebut hanya buku sampah dan mencari sensasi saja, saya sediri masih binggung mencari free download ebook Buku membongkar gurita cikeas ini, barang kali teman-temen sudah pada punyalink download gratis buku membongkar gurita cikeas ini bisa share di sini ya

Related Posts

Buku Membongkar Gurita Cikeas
4/ 5
Oleh

6 komentar

December 29, 2009 at 3:30 PM delete

nih adanya versi pracetak dgn format pdf
link nya ada di blogku:

http://psychopanjoels.blogspot.com/2009/12/link-gurita-cikeas-pdf.html

Reply
avatar
December 30, 2009 at 2:00 PM delete

ini versi pracetak bukunya.

http://www.ziddu.com/download/7944791/GURITACIKEASpracetak.pdf.html

kalau bagus beli aslinya ya.

Reply
avatar
January 1, 2010 at 1:14 PM delete

Free download buku Membongkar Gurita Cikeas (Full Version 183 Pages) : http://www.ziddu.com/download/7970921/buku-membongkar-gurita-cikeas-full-version.pdf.html

Reply
avatar
pengikut
January 2, 2010 at 2:27 AM delete

barusan dapet versi fullnya aga beasr filenya 183 halaman. download disini. kalau suka dan layak di koleksi silahkan beli aslinya.

http://www.ziddu.com/download/7979705/gurita-cikeas-full.pdf.html

Reply
avatar
Anonymous
January 6, 2010 at 6:01 PM delete

gurita cikeas versi lengkap! link lama dah expire. ini tyang baru 183 hal. sebelum di banned

http://www.ziddu.com/download/8028924/gurita-cikeas-full.pdf.html

Reply
avatar