December 25, 2009

Tips saat patah hati - putus cinta - Broken Heart

Tips saat patah hati atau putus cinta, Broken Heart– sebagai seorang manusia normal pastinya kita sering mengalami kegagalan dalam bercinta, meskipun telah memberikan yang terbaik pada orang yang kita cintai atau pada pacar kita, tapi kadang hal tersebut tetap membuat kita mengalami patah hati, atau putus cinta, meskipun segala jurus telah kita lakukan mulai dari mengirmkan sms rayuan atau sms cinta dan tindakan penyelamatan utuk hubungan cinta kita, akan tetapi putus cinta atau putus pacaran tetap terjadi maka disini saya akan memberikan tips saat patah hati atau saat putus cinta alias broken heart

Para psikolog berpendapat bahwa bagi penderita patah hati agar tetap percaya diri dan yakin bahwa masalah yang dihadapinya akan bisa diatasi oleh orang yang bersangkutan. Orang yang patah hati tersebut harus terus-menurus meyakinkan dirinya bahwa ia bisa mengatasi patah hatinya, Orang yang patah hati tersebut harus terus-menurus meyakinkan dirinya bahwa ia bisa mengatasi patah hatinya.


Pada gilirannya, ia pun diharapkan bisa menerima kenyataan yang telah terjadi. Namun melalui masa-masa yang menyakitkan itu memang memerlukan waktu, yang rentangnya bisa tidak sama pada masing-masing orang. Rentang waktu itu bergantung pada seberapa keras usaha orang yang sedang patah hati untuk mengatasi masalah yang mengungkung dirinya
dan berikut ini beberapa tips saat patah hati atau putus cinta yang saya olah dari berbagai sumber

. Jangan Hiperbola (lebay) dengan keadaan
kalo lagi sakit hati atau patah hati karena di khianati pacar jangan pernah mendramatisir keadaan atau bersifat lebay dalam menghadapi keadaan, jangan dengerin lagu-lagu mellow yang memang Lu banget gituu..! contoh karena kamu lagi sakit hati karena di tinggal pacar terus kamu dengerin lagu berhenti berharapnya sheila on7, sekali lagi jangan pernah lakuin itu.

Lupakan segala sesuatu terhadap mantan kekasih Anda, putuskan kontak, dan jangan biarkan ia hinggap dalam pikiran Anda. Walau demikian, Anda tidak perlu membencinya, artinya, persahabatan dan silaturahim harus tetap diupayakan, bila suatu saat bertemu tidak sengaja, Anda tidak perlu menghindar. Dan Anda tidak perlu menelponnya kalau tidak perlu sekali.

Jangan menyendiri
kalo lagi sakit hati atau patah hati jangan pernah menyendiri baik itu mengurung diri di kamar selama seminggu atau menyendiri dengan cara masuk ke kolong ranjang, ngumpet di atas lemari dsb.
pokoknya jangan pernah menyendiri lebih baik kamu nyari temen curhat-curhat gitu..! terus curhat sama temen kamu. bisa juga ikut ngerumpi sama ibu-ibu kompleks dan terpenting cari orang lain yang bisa memberi motivasi buat kamu.

Bila Anda dan mantan kekasih Anda pernah saling memberi barang, kembalikan saja barang-barang pemberiannya, atau berikan kepada yang membutuhkan, misal yayasan yatim piatu, atau boleh juga singkirkan sementara untuk menghapus kenangan terhadap dia.

Anda harus mengevaluasi kegagalan hubungan Anda dan pelajari sebab-sebab kegagalan hubungan tersebut. Tumpahkan isi hati dan uneg-uneg Anda ke dalam catatan atau diary. Jangan ragu kalau Anda ingin memakai kata atau kalimat makian. Menumpahkan semua pikiran yang ada di kepala ke dalam suatu tulisan dapat meringankan beban Anda. Cara yang paling sederhana menumpahkan isi hati dan pikiran adalah dengan menulis, bila tidak, seperti sebuah saluran, ia akan tersumbat dan suatu saat meledak. Hal ini juga perlu, bila suatu saat nanti ketika Anda membuka kembali catatan Anda, jangan kaget, jika Anda kemudian menemukan jalan ke hal-hal yang baru dan dapat lebih memahami kecenderungan yang ada pada diri Anda sendiri. Sehingga di kemudian hari Anda sudah punya gambaran seperti apa hubungan yang Anda inginkan.

Sediakan waktu Anda untuk memanjakan diri sendiri. Datanglah ke tempat-tempat yang dapat membuat Anda rileks dan santai, seperti salon, spa, pijat refleksi, sauna, lulur atau bahkan menonton film. Bisa juga Anda datang ke sebuah pesta yang sudah Anda ketahui sebelumnya hanya akan dihadiri oleh sedikit orang.

Bila rasa sakit sudah begitu meluap, carilah saluran yang positif, seperti berolah raga, bermain video game, atau melakukan meditasi.

Bacalah buku, majalah atau putarlah film yang dapat menggugah inspirasi Anda.

Sibukan diri dengan kegiatan positif
Dan ini adalah salah satu jurus terjitu buat ngilangin rasa sakit hati atau patah hati , dari pada kamu bengong terus diam aja di rumah dan meratapi keadaan sambil sesegukan nangis sebaiknya cari kegitan-kegiatan positif yang bisa kamu ikutin dari mulai ikut bikin proposal acara 17 agustusan atau ikut jadi pengurus karang taruna bisa juga ngurusin embe atau kebo peninggalan keluarga kamu tapi ini bagi yang punya dan masih banyak lagi dehh kegiatan positif yang bisa kamu lakukan.


Beberapa kegiatan yang saya sarankan jika anda sedang patah hati ini hanya sebuah anjuran, akan tetapi untuk mengobati rasa sakit hati akibat putus cinta semua ada pada dalam diri kita sendiri, bagaimana cara menghadapi semua itu, dan tips saat patah hati atau saat putus cinta ini hanya sebagian kecil cara menghialngkan rasa sakit saat putus cinta,

Related Posts

Tips saat patah hati - putus cinta - Broken Heart
4/ 5
Oleh

3 komentar

Anonymous
January 3, 2010 at 2:41 PM delete

gue boleh komentar kan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
menurut geu kayaknya lo tau banyak hal ya tentang cinta,,,,,,,,,,,,,,, tau jangan-jangan lo pernah patah hati juga ya !!!!!!!!!!!!

Reply
avatar
Anonymous
October 14, 2010 at 8:31 AM delete

Carra.2 menqatasi.Nya bAqus.2 ...
Saya suk semua.Nya
saya jdi luppa masalah saya skaranq denqan coWok saya,,
thank's buat anda

Reply
avatar
Anonymous
December 14, 2011 at 12:51 PM delete

ihh gua seneng melihat semuanya ?? jadi tambah inspirasi hehe..

Reply
avatar