December 10, 2009

Daftar Tim yang lolos babak 16 Besar liga champions 2009-2010

Setelah melihat hasil pertandingan liga champions babak 32 besar kemarin makan disini saya akan memberikan Daftar Tim yang lolos babak 16 Besar liga champions 2009-2010 dan tim-tim yang hanya berhak berlaga di piala UEFA,

Dari Grup A, Bordeaux yang sudah lolos lebih dulu ditemani oleh Bayern Munich yang kemarin menghabisi Juventus 4-1 di Turin. Bayern lolos dengan kapasitas sebagai runner-up grup, sementara Juve harus puas terbuang ke Europa League.

Sementara dari Grup B, Manchester United seperti menjawab ekspektasi banyak pihak dengan tampil sebagai juara grup usai membekuk VfL Wolfsburg 3-1. Hasil tersebut juga membuat juara Liga Jerman musim lalu itu tersingkir dan harus puas turun kasta ke Europa League. MU ditemani CSKA Moscow lolos dari grup ini.

Tak ada kejutan dari Grup C karena Real Madrid dan AC Milan lolos ke babak 16 besar. Madrid tampil sebagai juara grupnya. Sementara penantang kedua klub tersebut, Olympique Marseille, menjadi tim yang terjun ke Europa League.

Chelsea tampil hebat di Grup D dengan tak satu kali pun menelan kekalahan. The Blues ditemani oleh FC Porto, kedua tim memang tampil dominan di grup ini sehingga membuat Atletico Madrid dan APOEL Nicosia tak banyak berkutik. Atletico pergi berlaga ke Europa League dengan status penghuni posisi tiga

Kejutan terjadi di Grup E setelah Liverpool tersingkir di matchday V lalu. The Reds harus puas melanjutkan petualangan Eropanya di Europa League. Sementara itu, Fiorentina tampil sebagai juara grup dengan Olympique Lyon menjadi runner-up.

Inter Milan baru memastikan tiket ke babak 16 besar di matchday terakhir dengan membungkam Rubin Kazan 2-0. Mereka menemani sang juara bertahan, Barcelona, yang lolos dengan status juara grup. Tak ada yang mengejutkan dari grup ini, kecuali kemenangan mengejutkan Rubin di Nou Camp pada matchday III.

Dari Grup G, VfB Stuttgart berhak menemani Sevilla setelah dalam duel hidup-mati melawan Unirea Urziceni menang dengan skor 3-1. Sevilla sendiri baru bisa memastikan diri tampil sebagai juara grup usai menang tipis 1-0 atas Glasgow Rangers di matchday terakhir.

Arsenal yang relatif tak memiliki lawan setara di Grup H tampil sebagai juara grup. The Gunners ditemani Olympiakos yang di matchday terakhir menang tipis 1-0 atas klub asal London itu.

Babak 16 besar menyajikan kemungkinan bertemunya tim besar lebih awal. Runner-up seperti Inter memiliki kemungkinan bertemu MU yang musim lalu menyingkirkan mereka di babak yang sama. Atau bisa jadi Inter bakal bertemu tim besar lainnya semisal Real Madrid.

Grup
Juara
Runner-Up
A
Girondins Bordeaux (Prancis)
Bayern Muenchen (Jerman)
B
Manchester United (Inggris)
CSKA Moskwa (Rusia)
C
Real Madrid (Spanyol)
AC Milan (Italia)
D
Chelsea (Inggris)
FC Porto (Portugal)
E
Fiorentina (Italia)
Olympique Lyon (Prancis)
F
Barcelona (Spanyol)
Inter Milan (Italia)
G
Sevilla (Spanyol)
Vfb Stuttgart (Jerman)
H
Arsenal (Inggris)
Olympiakos (Yunani)

Dan berikut ini daftar tim yang hanya bisa berlaga di liga UEFA

Juventus (Italia)
Vfl Wolfsburg (Jerman)
Olympique Marseille (Prancis)
Atletico Madrid (Spanyol)
Liverpool (Inggris)
Rubin Kazan (Rusia)
Unirea Urziceni (Rumania)
Standard Liege (Belgia)

Related Posts

Daftar Tim yang lolos babak 16 Besar liga champions 2009-2010
4/ 5
Oleh

2 komentar

December 10, 2009 at 7:47 PM delete

berkunjung ke tetangga yang blog nya keren abis....... salut buat blog ini.... :)

Reply
avatar
December 11, 2009 at 12:54 PM delete

piala champion memang paling ditunggu2 perhelatan-nya...mudah2an juara pilihan akan tampil sebagai pemenang-nya....trims infonya sob....

Reply
avatar