March 11, 2010

Sungai bawah laut mexico Foto dan Video

Sungai bawah laut mexico Foto dan video sungai bawah laut di mexico menjadi bahan perbincangan yang cukup hangat baru-baru ini, karena kita semua tahu bahwa ini merupakan fenomena alam yang sangat jarang sekali terjadi, bahwa ada alian mirip sungai yang terdapat di kedalaman 30 meter didalam laut ditemukan air tawar yang berada di tengah kolam air laut. Namun pada kedalaman 60 meter ditemukan kembali air laut yang terasa asin.

Meski demikian ditemukan sungai dibawah laut itu ternyata disinyalir berbahaya buat kehidupan biota laut, entah fenomena apa yang terjadi sehingga ada sebuah sungai air tawar dikedalaman laut lepas yang notabene merupakan perairan asin, dan katanya Fenomena 'sungai' di dalam laut Mexico dikhawatirkan bisa membahayakan biota laut. Meski masih dalam penelitian, gas hidrogen sulfida (H2S) di 'sungai jadi-jadian' itu tidak membahayakan manusia.

"H2S itu bersifat asam, apabila bercampur dengan air laut atau garam yang terkandung dalam air laut, maka gas itu bisa berbahaya bagi biota laut, namun tidak berbahya bagi manusia," kata Menristek Suharna Surapranata

Hal itu disampaikan Suharna Surapranata dalam pembukaan di The 4th GEOSS Asia – Pacific Symposium, Denpasar, Bali, Rabu 10 Maret 2010



Kendati demikian, Suharna mengakui fenomena alam itu merupakan bagian dari vulkanologi atau studi tentang gunung berapi, lava, magma dan fenomena geologi yang berhubungan.

Seperti diketahui, 'sungai' bawah laut yang terjadi di perairan perairan Cenote Angelita, Mexico, pada kedalaman 60 meter itu bukanlah sungai sebenarnya.

Warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar.

Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Suasana dalam laut itu mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Ada pohon lengkap dengan dedaunan jatuh berguguran.

Berikut ini beberapa foto dan video sungai dibawah laut mexico yang cukup menghebohkan tersebut

Foto Sungai bawah laut mexico




Video Sungai bawah laut mexico



Sampai sekarang para ilmuwan masih meneliti penyebab terjadinya fenomena sungai dibawa laut mexico tersebut

Related Posts

Sungai bawah laut mexico Foto dan Video
4/ 5
Oleh

8 komentar

March 11, 2010 at 9:15 PM delete

Kalo bukan orang2 "Gede" yang ngomong, gue kaya nya ga percaya....
Tapi, itulah kuasa Allah

Reply
avatar
Anonymous
March 13, 2010 at 10:24 AM delete

namanya keajaiban allah mau gimana lagi

Reply
avatar
PHD
March 14, 2010 at 3:55 AM delete

Di stasiun telvisi telah ditayangkan berita ini dan saya sudah menontonnya. Jujur saya sangat kecewa dengan stasiun televisi tersebut. Bukannya mengajarkan hal yang benar… tetapi malah dikaitkan dengan hal yang gaib. Itu sama saja mengajarkan rakyat kita menjadi bodoh. Apakah stasiun televisi tersebut isinya orang2 bodoh semua yang tidak berbahasa inggris setelah membaca artikel dari website aslinya?
Sudah jelas2 ada penjelasan dari si peneliti itu sendiri, bahwa tempat yang menyerupai sungai ini dinyatakan sebuah kandungan gas sulfur yang terbuat dari vulkanik2 (hydrogen) yang semakin lama membentuk suatu warna kecoklatan hingga menyerupai sebuah genangan sungai.
Dilihat dari video pun sangat jelas kalau itu adalah sebuah gas.
Tolong kepada instansi terkait yang mempunyai hak untuk menyebarkan suatu berita ataupun itu, jangan selalu mengaitkan hal2 apapun dengan hal mistis. Itu sama saja mengajarkan rakyat kita menjadi bodoh.
Ajarkan rakyat ini menjadi pintar dalam hal teknologi, kemajuan negara, politik yang benar, geologi, arkeologi, dll.
Jauhi hal2 yang berbau mistis bila anda ingin menjadi seseorang yang pintar.
No Offens.

Reply
avatar
March 14, 2010 at 3:34 PM delete

Menarik sekali .....thank's atas infonya...

Reply
avatar
Andi yanto
March 20, 2010 at 2:55 PM delete

Sungguh Keajaiban murni dari Allah sang Pencipta .....Wuh...Dasyat...Allhuakbar...Allahuakbar.....

Reply
avatar
Anonymous
March 28, 2010 at 7:55 PM delete

subhanallah di kedalaman seperti itu ada sungai, allahuakbar, ingatkan akan kita yang bukan apa2 di mata tuhan yg hanya bisa membuat sebagian kecil dari kekuasaannya.

Reply
avatar
Anonymous
March 29, 2010 at 12:42 PM delete

anjriiitttt....
top bener photonya!!
mantap pasti tuh cameranya....!!!

Reply
avatar