March 12, 2010

Hasil All England

All England 2010 kali ini merupakan perhelatan pertandingan super series ke 100, dimana pada all England kali ini Indonesia diwakili oleh para jago-jago bulutangkis tebaik dari cipayung, meski demikain hasil pertandingan dari arena bergengsi ini, Indonesia hanya menyisakan taufik hidayat saja di babak perempat final setalah sony dwi kuncoro kandans di tengah jalan, All England 2010 merupakan penyelenggaraan kompetisi olahraga Badminton yang diselenggarakan di Inggris Raya, dan untuk tahun 2010 ini dilaksanakan di kota Brimingham mulai dari 9 Maret sampai 14 Maret 2010.

Taufik Hidayat akan mempertahankan peluang tunggal Indonesia dalam turnamen Super Series All England, Jumat (12/3), kendati itu tidak mudah. Taufik menjadi harapan terakhir pemain tunggal Indonesia setelah Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, dan Maria Febe Kusumastuti tersingkir dari ajang ke-100 All England tersebut.

Sebelumnya, dari Hasil pertandingan All England 2010 Taufik mengalahkan Andrew Smith dari Inggris 21-18, 21-14, di National Indoor Arena, Birmingham, Ingris, dan memastikan tempat di perempatfinal. Semifinalis tahun lalu itu akan melawan unggulan kelima, Peter Gade, yang menundukkan pemain Indonesia, Simon Santoso 24-22, 21-18. Taufik menegaskan, peluangnya untuk menang tetap terbuka, meski Gade sedang bermain bagus



Sementara itu, duet baru ganda puteri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari, melaju ke babak delapan besar setelah mengantungi kemenangan 21-15, 21-17 atas pasangan Belanda Lotte Jonathans/Paulien Van Dooremalen.

Guna memastikan tempat di perempat final, mereka akan bertarung dengan pasangan China Pan Pan/Tiang Qing, yang mengalahkan pasangan Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa 21-15, 21-18.

Pelatih ganda puteri, Aryono Miranat mengatakan, peluang mereka 50-50, karena ini pertama kalinya pemain China bertemu dengan partner baru Indonesia.

Langkah pasangan Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda dihentikan dihentikan ganda Korea unggulan ketujuh Ha Jung Eun/Lee Kyung Won 13-21, 17-21. Sukses menembus babak delapan besar juga diraih ganda campuran andalan Indonesia, Nova Widianto/Liliana Natsir yang berhasil mengandaskan pasangan Perancis Baptise Careme/Laura Choinet, 21-12, 21-18.

Pada babak perempatfinal, pasangan yang peringkatya kembali ke nomor satu dunia itu akan berhadapan dengan andalan ganda tuan rumah, Nathan Robertson/Jenny Wallwork yang harus bermain tiga game untuk mengalahkan unggulan ketujuh asal Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl 21-14, 16-21, 21-15

Kita semua berharap wakil indoneisa akan menyumbangkan gelar terhoramat di turnamen All England 2010 ini meski tidak harus banyak gelar yang dibawa pulang paling tidak satu gelar saja sudah cukup untuk mengobati kekecawaan para fans bulutangkis nasional atas prestasi selama ini

Related Posts

Hasil All England
4/ 5
Oleh