July 12, 2010

Iniesta Bawa Spanyol Juara Piala dunia 2010

Akhirnya Piala dunia 2010 membuat sejarah baru yakni lahirnya negara ke 8 pemegang Piala dunia, Spanyol Menjadi tim terbaik di dunia tahun ini setelah mengalahkan belanda dengan skor tipis 0-1 setelah melewati babak ekstra time,
Spanyol Juara Piala dunia 2010
Andres Iniesta si pencetak gol semata wayang-lah yang sudah membuat negaranya serasa di awang-awang.

Menjejak partai final di Afrika Selatan saja sudah merupakan sebuah prestasi luar biasa untuk skuad Spanyol racikan Vicente del Bosque. Masalahnya itulah capaian terbaik 'La Furia Roja' di ajang ini setelah sebelumnya hanya menjadi semifinalis dan kemudian jadi juara empat (1950).

Maka wajar saja jika Spanyol larut dalam kegembiraan luar biasa manakala tim kesayangannya bahkan berhasil keluar jadi juara dalam pertandingan di Soccer City, Senin (12/7/2010) dinihari WIB.

"Impian ini sudah menjadi nyata," tulis suratkabar El Pais dalam situs webnya, seperti dikutip situs FIFA. Suratkabar itu juga menyebut 11 Juli menjadi "sebuah hari bersejarah untuk olahraga Spanyol".

"Spanyol layak atas kemenangannya melawan tim Belanda yang tak pernah berhenti menekan kami sepanjang laga," catat suratkabar olahraga, AS.

Sebelum memastikan kemenangan, Spanyol memang harus terlebih dulu terlibat pertarungan luar biasa sengit dengan Belanda. Sama-sama ngotot, laga bahkan tak cukup diselesaikan dalam waktu 2x45 menit dan harus memasuki babak extra-time. Di sinilah Iniesta kemudian beraksi lewat golnya di menit ke-116.

"Iniesta sudah membawa kami ke surga. Kami menderita, tapi itu semua layak," puji Marca.

"Spanyol, Spanyol, Spanyol!" lantang harian El Mundo tak mau kalah. "Piala Dunia ini sudah menobatkan salah satu juara terbaik dalam sejarahnya."

Untuk perkara terbaik, sebagaimana klaim El Mundo, tentu banyak yang bisa mendebat dengan argumentasinya sendiri. Namun, yang pasti Spanyol jelas boleh berbangga diri karena sudah duduk di tahta juara dunia setelah sebelumnya, dua tahun lalu, menjadi juara Eropa. Prestasi macam ini sebelumnya baru dibuat oleh Jerman Barat.

Berikut ini vidie Highlight Final piala dunia 2010 Belanda vs Spanyol


Related Posts

Iniesta Bawa Spanyol Juara Piala dunia 2010
4/ 5
Oleh