October 29, 2010

Profil Ponimin Penerus Mbah Marijan

Ponimin Solihan Mungkin nama Ini masih asin di telinga kita, Akan tetapi Ponimin Mungkin akan menjadi buah bibir setelah menurut cerita ponimin akan menjadi penerus mbah marijan, yang meninggal saat letusan gunung merapi 2 hari yang lalu,
Foto Ponimin
Nama Ponimin diproyeksikan akan menjadi buah bibir, karena dia diminta oleh GKR Hemas menggantikan Mbah Maridjan menjadi juru kunci Gunung Merapi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ponimin merupakan salah satu orang yang selamat akibat erupsi Merapi lalu. Pada saat wedus gembel menerjang , dia berada di rumahnya di Dusun Kaliadem Kepuharjo. Dimana Rumah ponimin adalah rumah terakhir di jalan menuju kawasan lava Tour, yang berjarak sekira 5-6 km dari Puncak Merapi.

Ponimin sehari-hari dikenal sebagai Kaur Keuangan di Desa Kepuharjo. Selain itu Ponimin sebelumnya juga tercatat sebagai abdi dalem Keraton Kesultanan Yogyakarta. Gelar terakhir Ponimin adalah Surakso Ponihardja.


Ponimin berserta isteri dan anak-anaknya secara ajaib bisa selamat dari terjangan awan panas Merapi. Sementara Mbah Marijan dan sejumlah orang yang berlindung di rumah juru kunci Merapi itu tewas akibat terjangan awan panas. Padahal, rumah Ponimin dan rumah Mbah Mardijan relatif berdekatan. Rumah Ponimin berada di sebelah timur, sekira 1 km meter dari rumah Mbah Maridjan.

Saat rumah mereka diterjang awan panas, Ponimin berserta isteri dan anak-anaknya berlindung di balik rukuh. Rumahnya hancur, namun Ponimin berserta isteri dan anak-anaknya selamat. Ponimin hanya menderita luka bakar di telapak kaki dan salah satu anaknya menderita luka bakar di siku kanan.
Cerita yang heroik aneh dan ajaib diceritakan Ponimin kepada GKR Hemas tentang dia dan keluarganya yang berhasil lolos dari amukan awan panas atau wedhus gembel.

Ponimin juga mengaku mendapat informasi secara gaib tentang letusan Merapi. Makhluk gaib itu bahkan memberitahu bahwa awan panas akan menerjang rumah Mbah Maridjan. Ponimin juga mengatakan Merapi masih akan meletus lagi
Sedikit informasi mengenai sosok Ponimin Penerus mbah marijan ini mungkin bisa memberikan gambaran siapa yang bakal menjadi juru kunci gunung merapi selanjutnya menggantikan almarhum mbah marijan

Berikut Ini video Wawancara dengan Ponimin



Related Posts

Profil Ponimin Penerus Mbah Marijan
4/ 5
Oleh

4 komentar

Anonymous
October 30, 2010 at 12:07 AM delete

"Sebuah potret sejati seorang pemegang amanat, yang sulit dicari tandingannya dari para pemangku amanat di negeri ini. Itulah nilai-nilai yang sejatinya pernah hidup dalam diri para pejuang"

Kalimat tersebut sangat tidak pantas jika di berikan kepada MBAH MARIJAN...

MBAH MARIJAN memegang prinsip mergo wis saguh, yo kudu lungguh sing kukuh, ora mingkuh (karena sudah sanggup, harus teguh dan tidak beringsut). Benar !!!!!!!! Tetapi MBAH MARIJAN SALAH dalam menempatkan Prinsip tersebut karena, KANJENG SULTAN HAMENGKUBUWONO IX sendiri pasti BENCI dan MALU karena punya ABDI DALEM yang BODOH (rela mati KONYOL)....

Mbah MArijan telah berani melawan Takdir... Buat saya itu namanya BUNUH DIRI... HUKUMnya HARAM..

Kanjeng Sultan Hamengkubuwono X telah memberi titah kepada mbah marijan untuk mengungsi..tetapi dia menolak...Artinya dia PENGHIANAT...
Seharusnya jika memang dia patuh kepada Sang Raja, KAnjeng Sultan Hamengkubuwono IX, Seharusnya Dia juga menghormati dan mematuhi Sang Raja yang BAru Kanjeng Sultan Hamengkubuwono X... Dan itu Hukumnya WAJIB.
Jika Melawan titah sang raja berarti PENGHIANAT...!!!



MBAH MARIJAN sepantasnya disebut PENGHIANAT

Mudah-Mudahan penerus Mbah Marijan tidak keblinger...

Reply
avatar
Anonymous
October 31, 2010 at 1:39 AM delete

kenapa ratu hemas cepet ambil kuputusan spt itu????
apa karena dasarnya selamat saja????

Reply
avatar
Anonymous
November 1, 2010 at 4:35 PM delete

ini kan orang yg sebelum erupsi gak mau disuruh ngungsi n melamnya sekitar jam 11 ditlp sama AN*V (LIVE) memelas minta tolong soalnya ban mobil pecah ga bisa turun .... PEDE BGT SIH LOOOOO PON PON !!

Reply
avatar
November 22, 2010 at 8:35 PM delete

Ratu Hemas bantah tunjuk ponimin sebagai pengganti mbah marijan (http://www.tribunnews.com/2010/10/29/gkr-hemas-bantah-tunjuk-ponimin-gantikan-mbah-maridjan)

ponimin NGIBUL (http://www.forumbebas.com/archive/index.php/thread-144621-4.html)

penyelamat ponimin (http://www.berita-terbaru.com/uncategorized/kaki-pandu-bayu-nugraha-penyelamat-ponimin-luka-bakar-hebat.html)

Reply
avatar