October 8, 2010

Video Banjir Wasior papua Barat

Video Banjir Wasior papua Barat , Bajir bandang yang menimpa kota Wasior papua barang yang terjadi beberapa waktu yang lalu membuat keadaan kota wasior lumpuh total , dan tercatat ada sekitar 100an orang telah menjadi korban banjir tersebut, dan sedikitnya 450 orang hilang,

ni data terbaru dari Wasior,” kata Pitsaw Amafnini, Koordinator Jaringan Sosial dan Lingkungan (Jasoil) Tanah Papua. Pemerintah Teluk Wondama pagi ini direncanakan akan mendata bangunan yang rusak serta melanjutkan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.
Berikut ini Foto Banjir Di Wasior





Pencarian hingga hari ini masih terkendala banyaknya pohon tumbang, sisa puing bangunan serta hampir semua wilayah tergenang lumpur. “Kita ada meminta bantuan alat berat dari Manokwari, mudah-mudahan kalau sudah ada secepatnya, bisa digunakan membersihkan sisa bangunan dan pepohonan,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Teluk Wondama, Silas Kapissa.

Sementara itu di Manokwari, Papua Barat, jumlah pengungsi yang diberangkat dari Teluk Wondama diperkirakan mencapai kurang lebih 4 ribu jiwa. Ratusan diantaranya masih menempati tenda-tenda darurat yang dibangun Kodim setempat.

Pemerintah Daerah Teluk Wondama mengerahkan empat kapal untuk mengangkut para pengungsi, yakni KM Gracelia, KM Papua III, KRI Kalakay dan KM Delta Mas II. “Jumlah warga di Wasior sudah mulai berkurang, lebih banyak saat ini diungsikan ke Nabire dan Manokwari,” kata Piter Lambey, Asisten I Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama.

Ditenda pengungsian, beberapa warga korban banjir tidur beralaskan tikar seadanya. Mereka harus mengantri untuk mandi dan buang hajat. “Kondisinya memang seperti itu,” ujar Pitsaw Amafnini. Di Jayapura, sejumlah ormas mulai melakukan penggalangan dana bagi korban banjir.

Dan berikut ini Video banjir Wasior yang terekam video amatir dari wasior,



Semoga jumlah korban banjir wasior ini tidak bertambah dan para keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan,

Related Posts

Video Banjir Wasior papua Barat
4/ 5
Oleh

2 komentar

Anonymous
October 9, 2010 at 5:06 AM delete

Sebaiknya Papua bentuk negara sendiri saja. Pimpinan kita ga becus ... massa ga diperhatikan... letusan sinabung aja pa beye kunjung...sementara warega wasior yg udh jatuh korban pa Beye malah lebih suka nonton bola...

Reply
avatar
dony
October 19, 2010 at 11:20 PM delete

Pa Alex manibui lagi kejebak banjir di hotelnya disanduai...jadi ga mgkn sempat ke BRI untuk ambil gambar....itu resmi dan sah hasil video Dony dan ismael.

Reply
avatar