January 20, 2011

Cara Mengobati Jerawat Dengan Putih Telur

Cara mengobati Jerawat
Sebenarnya beberapa saat yang lalu saya juga pernah membuat postingan mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami, akan tetapi kali ini saya juga pengen share kepada anda sekalian yang mempunyai masalah dengan wajah yang berjerawat, dengan menggunakan bahan putih telur, Telur bisa dimanfaatkan secara topikal untuk wajah sebagai bahan pengobatan jerawat. Putih telur bisa dipakan untuk mengurangi minyak serta mengecilkan pori-pori, selain itu putih telur juga dapat menarik kotoran dan minyak dari kulit sehingga bisa di gunakan sebagai pencegahan timbulnya jerawat.

Menurut kutipan di Bodybuildingforyou.com, telur banyak mengandung vitamin yang dapat mengobati jerawat. Vit B2 merupakan obat pereda stres alami yang juga dapat digunakan atau bisa mencegah jerawat, karena biasanya stress jugabisa meningkatkan produksi minyak dan memicu timbulnya jerawat.

Selain itu, telur juga mengandung vitamin B3 yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Sedangkan kandungan zinc dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka dan membantu mengatur hormon. Semua fungsi tersebut sangat berguna untuk memerangi jerawat.

Berikut ini cara mengobati jerawat secara alami dengan media putih telur seperti Dilansir Livestrong, , manfaat putih telur untuk mengobati jerawat dapat diambil dengan cara dijadikan masker. Berikut caranya membuatnya:

  1. Pecahkan telur perlahan dan pisahkan putih dari kuning telur
  2. Kocok putih telur sampai berbusa dan berbuih
  3. Tambahkan beberapa tetes jus lemon ke putih telur
  4. Bersihkan wajah dan oleskan masker putih telur dengan menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkat lembut
  5. Hindari daerah mata dan mulut
  6. Biarkan masker kering di wajah dan diamkan sekitar 15 sampai 20 menit
  7. Rasakan kulit menjadi sangat ketat
  8. Bilas dengan air hangat dan biarkan kering

Masker putih telur sangat cocok untuk remaja. Masker ini bekerja lebih baik pada kulit berminyak atau kombinasi. Masker putih telur dapat digunakan sekali atau dua kali seminggu.

Selain dijadikan masker, putih telur juga bisa direbus dan kemudian dimakan. Vitamin yang terkandung pada putih telur akan bekerja dari dalam ke luar tubuh, sehingga memancarkan kulit yang sehat.

Semga masker putih telur ini bisa membantu anda dalam mengobati jerawat secara alami dan tidak menimbulkan efek samping, tapi bagi anda yang membutuhkan info mengeni tahap munculnya jerawat kemarin saya juga telah postingkan

Related Posts

Cara Mengobati Jerawat Dengan Putih Telur
4/ 5
Oleh