December 24, 2013

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 diumumkan di Kemenpan www.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id

 Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 diumumkan di Kemenpan dan BKN. Pengumuman hasil tes CPNS 2013 menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menpan Azwar Abubakar bakal diumumkan hari , Selasa, 24 Desember 2013. Para peserta bisa melihat pengumuman di situs resmi Kemenpan yang beralamat di www.menpan.go.id dan Badan Kepegawaian Negara BKN atau sscn.bkn.go.id

Dikutip dari JPPN, Menpan RB mengatakan jika ada sejumlah daerah yang menolak mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi CPNS pada besok Selasa. Sejumlah daerah, kata dia, minta Panselnas mengumumkan duluan. Panselnas memang akan mengumumkan TKD pada 24 Desember.
Hari ini Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 diumumkan di Kemenpan dan BKN.

Sedangkan hasil tes yang bakal diumumkan besok adalah hasil tes sistem seleksi CPNS yang gunakan lembar jawaban komputer dan sistem. Menurut Menpan RB, pengumuman bisa dilihat situs resmi KemenPAN RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan media partner.

Ada sebuah dugaan kemudian yang muncul bila pengumuman CPNS yang akan dirilis besok untuk mencegah terjadinya kemarahan massal. Asumsi ini datang setelah melihat sejumlah pejabat daerah yang mengurusi masalah kepegawaian yang menyatakan kekhawatirannya jika muncul gejolak bilamana pemda umumkan tes itu.

Akan tetapi Azwar membantah asumsi itu. Ia berpendapat jika tanggal tersebut hanyalah sebuah kebetulan. Panselnas serta konsorsium memang baru menyelesaikan data yang ada mendekati Natal.

Namun ada pula sejumlah daerah yang meminta penundaan hasil tes CPNS salah satunya Papua. Wilayah ini meminta pasca Hari Natal, 25 Desember. Mereka, kata Azwar, maunya setelah Natal. Itu dilakukan untuk menjaga kekerabatan.

Bagi mereka yang dinyatakan lolos TKD besok tanpa harus jalani tahapan Tes Kompetensi Bidang (TKD) bisa segera lakukan pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP). Setelah itu peserta telah terhitung sebagai PNS per 1 Januari 2014.

Related Posts

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 diumumkan di Kemenpan www.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id
4/ 5
Oleh