June 6, 2014

Info CPNS 2014 : Sarjana yang tidak ada jurusan bisa ikut daftar CPNS

Info CPNS 2014 : Sarjana yang tidak ada jurusan bisa ikut daftar CPNS
Info CPNS 2014 Sarjana yang tidak ada jurusan bisa ikut daftar CPNS- kabar gembira buat anda para calon pelamar CPNS 2014 ini karena menurut keterangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan-RB)menyebutkan bahwa CPNS 2014 ini membuka kesempatan buat anda para sarja yang tidak ada jurusan dalam lowongan CPNS 2014 untuk ikut melamar CPNS.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan-RB) akan memberikan kesempatan kepada para sarjana yang jurusannya tidak ada dalam formasi yang telah ditetapkan untuk mengisi jabatan tertentu.

Oleh karena itu, pemerintah akan mengalokasikan lima persen dari formasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada penerimaan tahun ini untuk para sarjana dari semua jurusan. Demikian seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (4/6/2014).

"Tahun ini kita berikan formasi lima persen untuk semua jurusan. Langkah seperti ini sudah dilakukan sejumlah bank yang menerima pegawai dari semua jurusan. Bahkan ada Sarjana Teknik Nuklir yang pernah menjabat Direktur Utama sebuah bank BUMN, dan ternyata sukses," beber Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar dalam keterangan persnya, Rabu (4/6/2014).

Dia menyebutkan, beberapa bank besar seperti City Bank, Bank Mandiri, Bank BNI menerima pegawai dari semua jurusan. Sebut saja teknik, manajemen, ekonomi, accounting, sastra, pertanian, kehutanan, dan sebagainya. Setelah diterima, mereka dilatih terus menerus, dan ternyata banyak yang berhasil. “Kenapa kita tidak buat seperti itu,” imbuh Azwar.

Mantan Plt gubernur Aceh ini memahami dalam rekrutmen CPNS belakangan ini ada beberapa jurusan yang tidak ada formasinya. Karena itu, dalam rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN), tetap ada formasi untuk jabatan fungsional tertentu dan akan dibuka formasi semua jurusan.

“Jumlahnya tidak banyak, maksimal lima persen dari formasi. Jangan sampai mereka bilang, lulusan ini kok tidak ada formasinya,” ujarnya.

Menurut rencana, sekitar pertengahan Juni ini pemerintah akan menetapkan formasi ASN dari masing-masing instansi pemerintah, untuk selanjutnya lowongannya diumumkan.

“Pelaksanaan pendaftaran dan tes kompetensi dasar mudah-mudahan bisa dimulai pertengahan Juli, setelah pemilihan presiden,” pungkasnya

Related Posts

Info CPNS 2014 : Sarjana yang tidak ada jurusan bisa ikut daftar CPNS
4/ 5
Oleh