August 13, 2014

Cara daftar CPNS 2014 online di panselnas.menpan.go.id

Cara daftar CPNS 2014 online di panselnas.menpan.go.id
Cara Pendaftaran CPNS 2014 online di panselnas.menpan.go.id - Seperti yang sudah saya katakan dalam postingan persyaratan pendaftaran CPNS 2014 secara online tadi, bahwa untuk pendaftaran calon peserta dalam seleksi masuk pegawai negeri sipil tahun ini, semua peserta wajib mendaftarkan diri di situs remsi menpan yang merupakan situs tempat pendaftaran CPNS 2014 secara online.

Situs yang berlamat di panselnas.menpan.go.id ini akan mulai dibuka pada tanggal 20 Agustus yang akan datang, dan setiap calon peserta diwajibakan mengetahui bagaimana cara daftar cpns 2014 secara online di panselnas.menpan ini agar kedepanya tidak kesulitan dan bisa ikut melaksanakan tes CPNS 2014 yang rencananya akan digelar pada tanggal 8 September 2014 mendatang.

Pendaftaran CPNS 2014 akan dibuka pada tanggal 20 Agustus 2014 hingga 3 September 2014. Seperti yang sudah dikatakan ketua PAN-RB, Suwardi dirinya mengingatkan agar masyarakat yang mendaftar CPNS 2014 mempersiapkan diri dan mental sebelum pendaftaran.

“Mulai sekarang sudah menyicil scan-scan dokumen seperti ijazah dan lainnya. Pokoknya yang umum kalau melamar kerja. Jangan sudah mepet nanti malah tidak terkejar,” ujar Suwardi.
Pemerintah telah menjajikan lowongan kerja CPNS 2014 untuk 100.000 informasi ASN atau Aparatur Sipil Negara. Dari jumah itu sedikitnya 65.000 untuk CPNS sedangkan sisanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Adapun alur alur pendaftaran CPNS secara online adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftaran membuka situs resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di alamat http://panselnas.menpan.go.id. Lakukan pendaftaran dengan mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar. Ini baru bisa dilakukan setelah pendaftaran dibuka yaitu 20 Agustus 2014.
  2. Setelah selesai melakukan pendaftaran, pelamar akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.
  3. Buka Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  4. Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran, dan lengkapi dokumen. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
  5. Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Cetak kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar.
  6. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga.
  7. Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti test seleksi CPNS.
  8. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.
Dan diatas tadi adalah tata cara bagaimana mendaftar CPNS 2014 dengan cara online di situs panselnas.menpan.go.id, semoga informasi ini dapat membantu anda sekalian yang hendak mendaftar CPNS tahun ini.



soal CPNS 2014 dan kunci jawaban

Perlu Anda Ingat FORMASI LOWONGAN CPNS 2014 TIDAK SEBANDING DENGAN JUMLAH PELAMAR, jadi persiapkan diri anda dengan strategi yang pas agar anda bisa lolos dalam seleksi CPNS 2014 dengan mempelajari contoh soal latihan yang tepat disertai dengan kisi-kisi soal cpns 2014 yang berbentuk CAT

Related Posts

Cara daftar CPNS 2014 online di panselnas.menpan.go.id
4/ 5
Oleh