June 17, 2008

Menggembirakan atau Menyedihkan

issu ini berhebus setelah sidang peradilan yang melibatkan artalita suryani dengan jaksa urip, masyarakat bisa mengetehaui bagaimana sebenernya yang terjadi didalam korps baju coklat, kita sebagai masyarakat awam, binggung harus bersikap bagaimana, karena disatu sisi terkuaknya kasus tersebut sebagai indikasi bahwa penegakan hukum yang mulai membaik, tetapi disis lain kita bisa mengetahui bagaimana bobroknya peradilan di indonesia, dimana kita bisa dengar seorang jaksa menyebutkan harga untuk sebuah kasus, inikah yang terjadi apabila seseorang menghadapi persidangan, adanya kolusi antara pejabat peradilan dengan keluarga yang sedang medapatkan kasus?? mungkin para pejabat tersebut tidak memikirkan bahwa hidup bukan hanya ada di dunia ini, mungkin dengan sedikit pengetukan hati nurani mereka bisa sadar bahwa apa yang mereka perbuat adalah tidak benar, tetapi kadang aku juga sangsi, apakah mereka masih punya hati nurani???
kita hanya bisa berharap kelak akan kita temui penegak-pengak hukum yang jujur, yang bertanggung jawab dan berhati nurani,, tapi kita harus optimis bahwa masih ada orang baik di negri ini

Related Posts

Menggembirakan atau Menyedihkan
4/ 5
Oleh

3 komentar

June 17, 2008 at 5:00 PM delete

ada penegak hukum (jaksa ataupun hakim) yang jujur dan adil ya..... Nunggu Pakdhe Sugeng jadi Hakim Agung Lah.......

Reply
avatar
June 18, 2008 at 3:38 PM delete

Good job buat KPK yang udah nyadap pembicaraan mereka.. Di lain pihak ini juga menunjukkan keborokan2 instansi2 dalam negeri kita..

Gimanapun juga generasi dalam instansi2 tersebut akan berganti, dan kita dan adik2 kita penggantinya.. So jangan rusak moral kita dan adik2 kita

Radi

Reply
avatar
dee
June 18, 2008 at 3:47 PM delete

sepertinya itu dah jd rahasia umum pak.. saya malah sanksi klo ada instansi pemerintahan yg bener2 bersih.. kalo ada, tolong sebutkan satu biar sy tau..

Reply
avatar